Sulawesi

Tim Evaluasi DSH Kanwil Kemenkumham Sulsel Kunjungi Desa Manurung

image_pdf

Beritanasional.Id-Malili — Tim Evaluasi Desa Sadar Hukum Kantor Wilayah Kemenkumham Sulsel kunjungi desa Manurung kecamatan Malili dalam rangka penilaian indeks desa menjadi desa sadar hukum, Kamis (28/3).

Tim kanwil diterima langsung kepala desa Manurung Irwan Jafar yang didampingi staf desa di kantor desa Manurung Jalan Poros Malili – Masamba.

Yohanes Tani ketua Tim Evaluasi DSH menyampaikan maksud dan tujuan kedatangan tim adalah untuk melihat secara dekat program kegiatan kesadaran hukum masyarakat dan kendala-kendala yang dihadapi desa Manurung.

Irwan Jafar kades Manurung mengatakan bahwa terkait indeks desa sadar hukum hampir semua sudah dilakukan dan ada beberapa yang masih dalam perencanaan kegiatan. Adapun kegiatan yang belum dilaksanakan misalnya pemberdayaan masyarakat dan paralegal.

“Kami terkendala dengan fasilitator yang kami butuhkan untuk berbagai kegiatan” kata jafar.

Menanggapi kendala yang disampaikan tim kanwil menyarankan untuk bekerja sama dengan instansi/lembaga terkait. Misalnya untuk pelatihan paralegal dapat bekerja sama dengan organisasi bantuan hukum terakreditasi di lutim.

Lebih lanjut tim kanwil meminta untuk melengkapi penilaian indeks dengan data dukung sehingga data penilaian dapat diterima oleh kanwil secara lengkap untuk dapat diolah dan dikirim ke BPHN. *)

Show More

Related Articles

Close