Hukum & Kriminal

Tim Pegasus Polsek Medan Barat Tembak Kaki Pelaku Curanmor

image_pdf

BeritaNasional.ID Medan – Tim Pegasus Polsek Medan Barat menangkap seorang pelaku pencurian sepeda motor (curanmor). Pelaku bernama Diki (20) warga Jalan Serba Guna, Desa Manunggal, Kecamatan Labuhan Deli, ditembak kakinya karena melakukan perlawanan.

“Pelaku ditangkap di Jalan Pertempuran, Kelurahan Brayan Kota, Medan Barat pada Kamis 10 Oktober 2019,” kata Kapolsek Medan Barat Kompol Choky Meliala, Minggu (13/10/2019).

Kapolsek mengatakan, kejadian berawal saat korban Pramudi warga Jalan Karya, Karang Berombak, Medan Barat hendak pergi solat subuh, melihat dua unit sepeda motor Honda Beat BK 4664 AGE dan Honda Beat BK 6392 AED yang terparkir di belakang rumahnya telah hilang.

Peristiwa ini dilaporkan ke polisi. Tim Pegasus Polsek Medan Barat yang kebetulan melakukan patroli di Jalan Pertempuran melihat dua orang membawa dua unit sepeda motor dengan cara didorong.

“Petugas kita yang curiga mendekati dua pria tersebut, namun keduanya melarikan diri. Petugas lalu melakukan pengejaran dan menangkap pelaku Diki bersama barang bukti. Sementara satu orang melarikan diri,” ujarnya.

Petugas melakukan pengembangan untuk mencari pelaku dan barang bukti lainnya. Namun, saat pengembangan pelaku berusaha melarikan diri dan melawan petugas.

“Petugas memberikan tindakan tegas terukur dengan menembak kaki pelaku. Dari penangkapan petugas menyita Honda Beat BK 4664 AGE dan Honda Beat BK 6392 AED sebagai barang bukti,” ungkapnya.

Saat ini petugas masih melakukan pengejaran terhadap dua rekan pelaku berinisial A (33) dan H (35).
“Pelaku mengaku sudah dua kali mencuri sepeda motor bersama rekannya. Untuk pelaku dipersangkakan dengan Pasal 363 KUHPidana,” jelasnya. (Kiel)

Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close