AsahanDaerah

Tim Penilaian Kelurahan dari Provinsi Sumatera Utara Kunjungi Kelurahan Selawan

BeritaNasional.ID, ASAHAN SUMUT – Tim penilai lomba kelurahan terbaik tingkat Provinsi Sumatera Utara melakukan penilaian ke Kelurahan Selawan, Kecamatan Kota Kisaran Timur, Kabupaten Asahan, Jum’at (07/07/2023).

Kehadiran rombongan tim penilai dari Provinsi Sumatera Utara itu disambut Bupati Asahan diwakili Staf Ahli M. Yusuf Lubis SH didampingi beberapa OPD terkait, Ketua II Tim Penggerak PKK Kabupaten Asahan, serta tokoh agama, tokoh pemuda dan tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan itu M. Yusuf Lubis Staf Ahli Bupati Asahan bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik mengucapkan selamat datang kepada rombongan tim penilai lomba dari Provinsi Sumatera Utara.

Dikatakan Yusuf, kunjungan ini merupakan satu kebanggaan bagi masyarakat Asahan karena berdampak positif terhadap Kelurahan Selawan yang termotivasi untuk berprestasi dengan mengusung tema “Tata Kelola Pemerintahan Yang Baik Dalam Mewujudkan Stabilitas Ekonomi dan Sosial”.

Perlombaan kelurahan terbaik ini, katanya lagi, berpedoman kepada Permendagri Nomor 81 Tahun 2015 tentang Evaluasi Perkembangan Kelurahan. Hal ini sejalan dengan pedoman Peraturan Pemerintah Nomor 17 Tahun 2018 tentang Kecamatan yang menekankan terkait evaluasi bagi kelurahan.

“Melalui terobosan dan inovasi yang dilakukan Lurah Selawan seperti Selawan Go Public, Selawan G-Drive dan Selawan Square diharapkan mampu menstimulasi pertumbuhan ekonomi serta terjaganya stabilitas ekonomi dan sosial di Kabupaten Asahan khususnya di Keluarahan Selawan “, pungkas staf ahli bupati tersebut.

Sementara Ketua Tim penilai M. Liga Dakwah Daulay S.Sos mengatakan evaluasi yang dilakukan dalam penilaian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas dalam penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan, pembinaan kemasyarakatan dan pemberdayaan masyarakat. Sehingga nanti hasil dari evaluasi dapat menjadi dasar untuk memformulasikan berbagai program pembangunan di masa yang akan datang.

Selanjutnya kegiatan diisi dengan penyampaian ekspos dari Lurah Suryanto SPd beserta Ketua Tim Penggerak PKK Kelurahan Selawan dan Ketua LPM Kelurahan disertai dengan tampilan video inovasi dan kegiatan kelurahan.(krm)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button