TNI Dan Polri

Tim Sergab TNI AD Kunker ke wilayah Kodim 0718/Pati

PATI BeritaNasional.IDĀ  – Kodim 0718/Pati mendapat kunjungan kerja (kunker) dari Tim Sergap (Serapan Gabah) Mabesad, Selasa (22/1/2019) kemarin. Kunjngan tersebut dalam rangka melaksanakan pengawasan dan peninjauan di Wilayah Kodim 0718/Pati.

Dalam peninjauan ini dihadiri oleh Pabanda Wanwil Kodam IV/Diponegoro Mayor Inf Agus Supriyadi, Pasiwanwil Korem 073/Makutarama Kapten Inf Budi. L., Tim Sergab Kasubdivre PatiĀ  M. Taufik,beserta staf, Kadistan Kabupaten Pati Muhtar Effendi beserta staf, Kadishan Pangan Kabupaten Pati Sujono, Dandim 0718/Pati Letkol ArmĀ  Arief Darmawan beserta Se-Danramil Kodim 0718/Pati, Gapoktan Se-wilayah Kabupaten Pati dan MKP Bulog se-Kabupaten Pati.

Dandim 0718/Pati Letkol Arm Arief Darmawan menerangkan, Luas Tambah Tanam (LTT) wilayah Kabupaten Pati masa tanam Oktober sampai dengan Maret mencapai 90 persen, dengan kesulitan irigasi dan keadaan cuaca maka mengakibatkan tidak serentaknya masa tanam dan masa panen.

ā€œDi masa panen nantinya kami berharapĀ  Bulog siap menampung semua hasil panen dari petani di wilayah Pati sehingga petani makin jelas tentang harga jual dari hasil panen tersebut, ā€ Tambahnya.

Kolonel Inf Aditya Nindra Pasha, dari Tim Sergab TNI AD menegaskan, dalam kunjungannya ke MKP gudang beras UD. Wahyu Abadi milik H. Wartoyo di Desa Sembaturagung KecamatanĀ  Jakenan dan meninjau lokasi tanaman padi di Desa Tondomulyo, Kecamatan Jakenan pada intinya laporan setiap permasalahan yang ditemui di lapangan akan dilaporkan ke komando atas, sehingga dapat dicari solusinya dan kebutuhan untuk memaksimalkan tanam dan panen dapat dicapai demi ke swasembada pangan.

ā€œ Setiap Data supaya divalidkan sehingga keputusan dan kebijaksanaan yang diambil sesuai dengan kondisi di lapangan dan diharapkan setiap kebijakan dapat bertujuan untuk kesejahteraan petani demi swasembada pangan,ā€ tegasnya.(****)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button