KALBAR

Tim Subsatgas Kawal OMB Kapuas Polda Kalbar Intensifkan Latihan Rutin untuk Suksesnya Pengawalan

BeritaNasional.ID, PONTIANAK KALBAR – Tim Subsatgas Kawal Kamseltibcarlantas Operasi Mantap Brata Kapuas 2024 Polda Kalbar melakukan latihan intensif pengawalan menggunakan kendaraan motor dan mobil.

Kegiatan ini berlangsung di Lapangan Jananuraga Polda Kalbar pada Senin (15/1/2024). Latihan ini bertujuan untuk memastikan semua giat pengawalan berjalan dengan sukses.

Dalam latihan tersebut, tim dipimpin langsung oleh Kasubsatgas Kawal AKBP Riki Renerika Riyanto. Para personel Subsatgas Kawal Kamseltibcarlantas OMB Kapuas 2024 turut hadir dalam latihan ini.

Kabidhumas Polda Kalbar Kombes Pol Raden Petit Wijaya, mengungkapkan bahwa latihan ini diikuti oleh dua tim, yaitu tim pengawalan motor yang terdiri dari 10 personel, dan tim pengawalan mobil dengan 15 personel.

Pengawalan motor dan mobil dilakukan dalam dua tahap. Pertama, para personel mengikuti briefing dari Kasubsatgas Kawal untuk memahami posisi kendaraan pengawalan, memberikan instruksi kepada kendaraan yang dikawal, serta mengantisipasi situasi yang tidak diinginkan. Setelah briefing, mereka melakukan latihan praktik di lapangan.

Sementara itu, Kasubsatgas Kawal AKBP Riki Renerika Riyanto, menjelaskan bahwa latihan ini penting untuk meningkatkan profesionalisme dan keterampilan personel Subsatgas Kawal Kamseltibcarlantas OMB 2024.

“Latihan rutin ini akan membantu personel menjadi lebih siap dan terampil dalam menghadapi tugas-tugas pengawalan, terutama dalam rangka Operasi Mantap Brata Kapuas 2024,” tambahnya.

Riki melanjutkan bahwa latihan pengawalan ini akan terus dilakukan secara rutin, sehingga personel benar-benar siap dan terampil dalam menjalankan tugas pengawalan selama pelaksanaan semua tahapan Pemilu 2024. “Hal ini bertujuan untuk menjaga keamanan dan kelancaran pelaksanaan tugas pengawalan VVIP dan VIP,” tukasnya.

Dengan intensitas latihan yang meningkat, diharapkan pengawalan OMB Kapuas 2024 akan berjalan dengan sukses dan memberikan jaminan keamanan serta kelancaran pelaksanaan tugas-tugas pengawalan yang diberikan kepada tim Subsatgas Kawal Kamseltibcarlantas. (Aji/BERNAS)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button