Daerah

Tingkatkan Profesionalitas Bupati Magetan Beri Pengarahan Jajaran Direksi dan Staf PDAM Lawu Tirta

Magetan, Pewarta – Guna Peningkatan kinerja dan Profesionalitas Bupati Magetan Suprawoto  hari Selasa (13/10) memanggil  dan memberikan pengarahan kepada jajaran Direksi dan staf PDAM Lawu Tirta.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Suprawoto, Asisten  Perekonomian, Direktu Utama PDAM M. Choirul Anam Direktur Tehnik Wiyono, beberapa Kapala Unit serta  Staf PDAM Lawu Tirta.

Dalam pemaparan yang diberikan Direktur Utama PDAM Lawu Tirta Muh. Choirul Anam terkuak beberapa permasalahan yang saat ini dihadapi PDAM diantaranya Krisis sumber air baku. Sering terjadi konflik kepentingan di sekitar sumber mata air, Krisis generasi dalam 2 tahun ke depan. Keterbatasan Kemampuan pembiayaan oleh PDAM sendiri  Perusahaan  membutuhkan Perda pernyataan modal dana talangan sebagai syarat ketentuan bantuan APBN.

Dijelaskan Choirul Anam yang baru menjabat Dirut PDAM mengatakan  kegiatan ini merupakan acara rutin Bupati Magetan dalam memberikan arahan pada segenap jajaran PDAM Magetan.” Ini merupakan kegiatan rutin Bapak Bupati memberikan pengarahan pada jajaran PDAM,” kata Anam.

Sementara itu menjawab permasalahan yang dihadapi PDAM saat ini Bupati Magetan Suprawoto menyampaikan guna menanggulangi krisis air bersih  PDAM harus komitmen dan  konsisten untuk melakukan penghijauan dengan pemberdayaan lingkungn sumber mata air .

“PDAM harus melakukan pemberdayaan lingkunga sumber mata air,” tegas Kang Woto sapaan akrab Bupati Magetan,

Selain itu guna penyelesaian permasalahan SDM PDAM diperbolehkan melakukan  rekrutmen pegawai baru, tetapi  harus  transparan dan  sepengetahuan Pemkab.

Terkait dana talangan sebagai persyaratan bantuan APBN menurut Bupati dapat  dikoordinasikan dengan Bappeda.Diharapkan ke depan PDAM dapat lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat serta bekerja lebih profesional lagi. (Ik/is)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close