LifestyleRagam

Tips Padu Padan Hijab dan Warna Baju Agar Penampilan Makin Oke!

BeritaNasional.ID — Hijab adalah satu komponen penting dalam sebuah fashion busana muslim perempuan. Kemampuan memadu padankan warna hijab dan baju yang dikenakan akan membuat penampilan lebih dari sekedar cantik. Tips padu padan hijab sangat diperlukan dalam hal ini untuk mendapatkan penampilan yang sempurna, sehingga mampu meningkatkan percaya diri.

Tips Padu Padan Hijab dan Warna Baju yang Pas

Mengenakan hijab yang sesuai dari segi warna, bahan dan motifnya akan memberikan kenyamanan tersendiri bagi penggunanya. Padu padan yang cocok mampu memberi rasa nyaman dan makin percaya diri bagi Anda. Untuk itu Anda bisa mengikuti tips padu padan hijab di bawah ini:

1. Gunakan Lingkaran Warna Untuk Memadukan

Dalam dunia fashion dikenal color theory menggunakan lingkaran warna. Dalam lingkaran tersebut terdapat susunan warna berurutan yang membentuk sebuah gradasi yang serasi. Dengan bantuan lingkaran warna Anda akan bisa lebih mudah saat melakukan padu padan hijab. Lingkaran warna akan memudahkan Anda memilih warna-warna yang cocok untuk dipadukan agar terlihat serasi dan indah.

2. Pilih Warna yang Bersebelahan

Warna bersebelahan artinya warnanya terletak saling bersebelahan pada lingkaran warna, sehingga bisa dibilang warnanya masih memiliki kemiripan. Misalnya saja saat ingin memadukan warna merah, berarti Anda harus memilih warna yang bersebelahan dengan merah yaitu red orange atau ungu kemerahan, ketiga warna ini memang berurutan letaknya. Dengan memadukan kedua warna bersebelahan, penampilan Anda tidak akan monoton.

3. Pilih Warna yang Berseberangan

Cara lainnya untuk tampil cantik dengan hijab dan baju dan outfit yang serasi adalah memadukan warna yang berseberangan. Contohnya jika Anda mengenakan baju berwarna kuning, maka pilihan hijab biru bisa membuat penampilan Anda kontras namun menarik. Padu padan ini cocok bagi Anda yang bosan dengan pilihan warna aman yang biasa saja.

4. Pilih Warna yang Membentuk Sudut 90 Derajat

Warna yang membentuk sudut 90 derajat juga bisa dijadikan pilihan dalam menentukan warna hijab dan baju. Warna yang membentuk sudut 90 derajat ini bisa dibilang mirip antara satu dengan lainnya, sehingga akan membuat penampilan yang sangat menarik. Misalnya Anda memilih baju polos berwarna kuning, maka hiab yang dipilih bisa berwarna yellow green, green, blue green atau yellow orange.

5. Padukan Warna Netral dengan Berbagai Warna

Jika merasa direpotkan dengan cara melihat lingkaran warna maka pilihan warna netral akan sangat memudahkan Anda. Memadukan warna-warna netral akan lebih mudah bagi Anda yang tidak mau ribet, karena warna netral bisa cocok dengan berbagai warna. Jadi Anda harus memiliki warna-warna netral seperti putih, hitam, cokelat dan abu-abu yang cocok untuk baju warna apa saja.

6. Warna Outfit dan Hijab Tidak Harus Sama

Jika dulu Anda selalu berpikir bahwa warna outfit dan hijab harus sama agar penampilan serasi, sekarang saatnya Anda tahu bahwa outfit dan hijab tidak harus sama untuk tampil serasi. Ikuti saja tips-tips sebelumnya, maka Anda bisa tampil cantik dan menarik.

Untuk tampil cantik tidak harus memiliki kemampuan padu padan yang canggih, namun semua bisa dipelajari sedikit demi sedikit. Tips padu padan hijab di atas pasti bisa membantu Anda untuk meningkatkan penampilan agar lebih menarik dan membuat Anda menjadi percaya diri.

Padu padan akan lebih mudah dilakukan jika Anda memilih hijab dengan benar dan tepat. Hijab Nada Puspita adalah pilihan hijab terbaik yang akan mempermudah Anda dalam padu padan hijab. Dimana bisa mendapatkan hijab Nada puspita? Anda bisa membelinya secara online hanya di Blibli, marketplace favorit yang menjual barang-barang original dan berkualitas. (*)

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button