AdvedtorialPemkab SinjaiSinjai

TMMD di Desa Arabika, Pj Bupati Sinjai Ajak Masyarakat Semangat Membangun Desa

BeritaNasional.ID, SINJAI SULSEL – Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan salah satu program unggulan TNI Angkatan Darat (AD) yang bertujuan guna meningkatkan kemanunggal TNI dengan Rakyat, serta membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Pedesaan.

Hal itu disampaikan Pj Bupati Sinjai, T.R Fahsul Falah saat menjadi Inspektur Upacara Pembukaan TMMD ke- 121 Tahun Anggaran 2024 di Desa Arabika, Kecamatan Sinjai Barat, Rabu (24/07/2024).

Dikatakan melalui TMMD ini dapat terjalin hubungan yang semakin erat antara TNI dan rakyat, sehingga tercipta suasana yang kondusif dan aman untuk mendukung pembangunan nasional.

“Saya atas nama masyarakat dan pemerintah daerah menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada TNI AD khususnya Kodim 1424 Sinjai yang telah bersedia melaksanakan TMMD di Desa Arabika, semoga program TMMD ini membawa manfaat besar bagi masyarakat Sinjai”, Ungkapnya.

Dalam sambutannya, orang nomor satu di Kabupaten Sinjai ini juga meminta kepada Camat, Kepala Desa/Lurah dan seluruh masyarakat desa arabika dapat bekerjasama dan berpatisipasi dalam mendukung pelaksanaan TMMD ini.

“Mari kita jadikan kegiatan TMMD ini sebagai momentum untuk meningkatkan semangat gotong royong dan kebersaman dalam membangun desa yang maju dan sejahtera”, Harap T.R begitu sapaannya.

Program TMMD pada tahun ini difokuskan pada pembangunan Fisik dan Non Fisik. untuk sasaran fisik diantaranya meliputi pelebaran jalan desa sepanjang 2.600 Meter dan pembuatan 1 Unit jembatan kecil (Deker) dengan panjang 4 Meter dan lebar 5 Meter. Sedangkan sasaran non fisik diantaranya meliputi pelatihan tanggap darurat bencana.

Dengan tema “Dharma Bakti TMMD, Mewujudkan Percepatan Pembangunan Wilayah”, Kegiatan ini akan berlangsung dari tanggal 24 Juli hingga 22 Agustus 2024 mendatang dengan melibatkan 150 prajurit TNI.

Diharapkan melalui TMMD ini dapat memantik semangat kolaborasi dan sinergitas antara Pemerintah Kabupaten Sinjai, TNI, Desa dan Masyarakat.

Upacara pembukaan TMMD ke- 121 ini juga ditandai dengan penyerahan alat kerja oleh Pj Bupati Sinjai.

Turut dihadiri Kasrem141/TP, Kolonel (Arm) Tejo Whiduro, Dandim 1424 Sinjai, Letkol (Arm) Dian Akhmad Arifandi, Perwakilan Forkopimda, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sinjai, Cut Resmiati, Kepala OPD Lingkup Pemkab Sinjai, Camat Sinjai Barat, para Kepala Desa dan Lurah Se Kecamaatan Sinjai Barat serta tokoh masyarakat. (ACCA/ADV/BERNAS)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button