DaerahJawa TimurRagamSitubondoWisata

TNI dan POLRI Patroli ke Kawasan Wisata Taman Nasional Baluran Situbondo

BeritaNasional.ID – SITUBONDO JATIM, Dalam rangka memberikan kenyamanan dan keamanan bagi wisatawan, Anggota Koramil 0823/08 Banyuputih bersama anggota Polsek Banyuputih melakukan Patroli pengawasan dan pengamanan di Kawasan Wisata Taman Nasional Baluran, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo, Selasa (25/04/2023).

Kegiatan patroli gabungan anggota TNI – Polri tersebut dilakukan untuk memastikan keamanan dan ketertiban serta kenyamanan para pengunjung wisata Bekok, Pantai Bama, Watu Numpuk dan Pantai Sijile.

“Kegiatan patroli tersebut dilakukan guna memberikan imbauan keamanan, kenyamanan kepada masyarakat yang berkunjung di tempat-tempat wisata kawasan Taman Nasional Baluran Situbondo,” jelas anggota Koramil 0823/08 Banyuputih, Serma Hairul M.

Lebih lanjut, Serma Hairul M mengatakan, setiap hari para petugas gabungan TNI – Polri melakukan patroli di objek wisata yang ada di wilayah Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo. Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan.

“Untuk itu, kami bersama anggota Polsek melakukan pengamanan dan himbauan tentang keselamatan terhadap pengunjung dalam berlibur di tempat-tempat wisata kawasan Taman Nasional Baluran Situbondo,” jelas Serma Hairul M.

Personil yang terlibat patroli tempat-tempat wisata ini, sambung Serma Hairul M, terdiri dari anggota Koramil 0823/08 Banyuputih sebanyak 2 personil, anggota Polsek Banyuputih sebanyak 2 Personil dan Balai Taman Nasional Baluran sebanyak 8 Personil serta Linmas sebanyak 3 Personil.

“Patroli ini dilaksanakan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada pengunjung wisata di Pantai Bama, Watu Numpuk dan Pantai Sijile,” pungkas Serma Hairul M. (Heru/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button