BondowosoDaerahJawa TimurMenuju Pemilu 2024

TNI Kodim Bondowoso Siap Amankan Pemilu

Berita Nasional.ID, BONDOWOSO JATIM – Untuk mempererat hubungan emosional terhadap penyelenggara dan peserta Pemilu serta menjalin komunikasi agar tercipta Pemilu damai, Dandim 0822 Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr. (Hanla) menghadiri Coffe Morning Forkopimda bersama Ketua Partai Politik di Peringgitan Pendopo Bupati Bondowoso Jln. Letnan Karsono No.02 Kelurahan Blindungan Kecamatan/Kabupaten Bondowoso Kamis 16/11/2023. Kegiatan tersebut dihadiri oleh sekitar 35 Orang. Hadir pula Pj. Bupati Drs. H. Bambang Soekwanto, M.M.

Pj. Bupati saat membuka acara mengatakan, hari ini kita bersama-sama berkumpul melaksanakan kegiatan ini untuk kondusipitas Bondowoso menjelang Pemilu. Kami berharap pelaksanaan Pileg, Pilkada dan Pilpres berjalan aman dan kondusif.

Ditempat yang sama, Dandim 0822, Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr. (Hanla) dalam sambutannya mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan ini dan kami dari TNI siap mengawal untuk menjaga keamanan. Apabila ingin damai harus siap perang melawan egois. Salah satunya dengan cara _Coffe Morning_ ini. Dan Apabila ada permasalahan, sampaikan di forum ini. Kami siap membantu kegiatan pengamanan. Kami sudah ada perintah membuat _Posko Pengaduan Netralitas TNI_ di Kabupaten Bondowoso.

Dandim berpesan agar dalam melaksanakan kontestasi politik, laksanakan pesta demokrasi dengan baik. Penyelenggara, baik Bawaslu maupun KPU harus melaksanakan Pemilu dengan amanah. Hindari konflik internal, karena dapat menghancurkan negara. “Oleh karena itu mari kita menjaga kondusifitas dan Pemilu agar damai dan berjalan lancar,” tuturnya.

Ketua Partai Politik Gelora, Teguh Wibowo mengatakan, media sosial jangan hanya mempertontonkan ketegangan pimpinan Parpol saja, tapi juga tampilkan keakraban dan keharmonisan antar politisi. Kondisi seperti perlu juga di publikasikan kepada seluruh warga masyarakat, agar tidak salah persepsi. “Perlu kita sosialisasikan kepada kemasyarakat kegiatan silaturahmi dan temu sapa ini,” pungkasnya.

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button