TNI Dan Polri

TNI Salurkan Misi Bantuan Pasca Banjir Bandang Masamba

Luwu Utara.Beritanasional.id –Sejumlah Personel TNI – AD yang berada di lokasi banjir bandang Desa Radda Kec. Baebunta Kab. Luwu Utara menyalurkan bantuan logistik korban banjir yang ada di tenda – tenda pengungsian. Senin ( 20/7/20)

Prajurit TNI – AD yang bertugas dalam pendistribusian ke tenda pengungsi menggunakan kendaraan milik TNI – AD.

Khusus kendaraan roda Dua mengantar logistik ke Desa Maipi, karena kondisi jalannya tidak dapat dilalui dengan menggunakan roda empat. Kata Dandim 1403/Sawerigading Letkol Inf. Gunawan, S.IP.

Ia juga mengatakan, Desa Maipi di Kec. Baebunta adalah satu Desa yang terisolir karena akses menuju ke Desa tersebut putus akibat Banjir Bandang.

” pengungsi yang ada di Maipi 70 KK atau sekitar 300 orang, perjalanan ke lokasi satu jam dengan kendaraan roda Dua ” ungkap Dandim 1403/Sawerigading

Ditemui salah seorang Prajurit TNI di Posko Induk Kodim 1403 usai pendistribusian logistik Prada Yunior anggota Yonif 721/Makkasau Kompi Senapan C Palopo mengatakan, sudah lima hari dirinya bersama beberapa orang rekannya bertugas mengantar logistik ke tenda tenda pengungsi yang ada di Meli dan Radda.

” Sejak tiba di lokasi banjir bandang, saya dengan beberapa orang teman langsung melakukan pengantaran logistik dari Posko Kodim 1403/Sawerigading ke tenda pengungsi ” kata Prada Yunior

Ditambahkan pula bahwa dirinya sangat bersyukur apa yang dia lakukan saat ini, karena dapat membantu sesama manusia yang lagi terkena musibah. Ucap Prada Yunior.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button