Daerah

Tokoh Etnis Tionghoa Eks Pendukung Jokowi luncurkan #2014AkuYangMulaiAkuYangMengakhiri

BeritaNasional.ID Jakarta – Para Tokoh etnis Tionghoa yang tergabung dalam Forum Amanat Rakyat memunculkan tagar #2014AkuYangMemulaiAkuYangMengakhiri. Tagar ini resmi dipublikasikan. Para tokoh etnis Tionghoa tersebut di antaranya, Lieus Sungkharisma (Inisiator), Agnes Marcellina Tjin, Eko Sriyanto, Zeng Wei Jian, Yap Hong Gie, Indra, Alie Soetrisno, Martin dan beberapa tokoh Etnis china lainnya.

“Kami pada 2014 adalah pendukung Jokowi. Tapi kini kami sepakat, Jokowi cukup satu periode saja!” kata Lieus Sungkharisma saat dikonfirmasi lewat pesan singkat,Minggu (27/5/2018).

#2014AkuYangMemulakAkuYangMengakhiri di restoran china (Kopi Oey Candra Naya), kawasan Gajahmada, Jakarta Barat kala itu. Menurut Lieus, para mantan relawan Jokowi yang kini tergabung dalam Forum Amanat Rakyat ini memilih berpaling dari Jokowi karena mantan Gubernur DKI itu telah gagal menciptakan harmonisasi sosial selama masa jabatannya sebagai Presiden RI.

“Kita bangsa Indonesia jadi pada ribut dan terpecah belah, sesama anak bangsa saling curiga dan saling serang, kita semua benar2 telah terkotak-kotak,” kata Lieus.

“Saya gak salahin Jokowi, saya salahin diri sendiri. Kenapa gue milih dia? Kenapa gue kampanye untuk dia? Makanya tepat sekali ada kaos ini ‘#2014AkuYangMemulaiAkuYang Mengakhiri, #2019GantiPresiden’, biar konflik antar anak bangsa tidak berkepanjangan dan bisa segera dihentikan,” ujar Lieus.

Lieus mengungkapkan hastag yang kami buat,#2014AkuYangMemulaiAkuYangMengakhiri ini terinsipirasi dari gerakan tagar #2019GantiPresiden.

“Gerakan #2019GantiPresiden sungguh telah menginsipirasi kami kaum Tionghoa untuk minta Pak Jokowi kamsia (terima kasih-red), cukup sampai 2019 saja,” pungkasnya. (dki1/bn.id)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button