Sidrap

TP PKK Sidrap Gelar Lomba Menu Serba Ikan

BeritaNasional. ID, Sidrap – Tim Penggerak PKK Kabupaten Sidenreng Rappang menggelar Lomba Cipta Menu Serba Ikan.

Lomba diikuti TP PKK Kecamatan se-Kabupaten Sidrap, berlangsung di halaman Rumah Jabatan Bupati Sidenreng Rappang, Senin 25 November 2019.

Ketua TP PKK Sidrap, Hj Mulyani Dollah mengatakan, kegiatan ini bertujuan memberi pemahaman dan kesadaran masyarakat untuk meningkatkan kualitas makanan keluarga.

Selain itu, kata Hj Mulyani dengan ini kita mendorong adanya inovasi dan kreasi olahan ikan lokal untuk konsumsi sehat keluarga serta membantu mensukseskan program “Gemar Makan Ikan”.

“Ini merupakan salah satu dari 10 program PKK dan menjadi prioritas utama. Dengan memasyarakatkan ‘Gemar Makan Ikan’ yang bermutu, Kita akan memperoleh sumber daya manusia yang berkualitas dan berdaya saing,” ungkap Hj. Mulyani.

Lomba cipta menu itu juga jadi ajang pembuktian peserta menunjukkan kemampuan mereka dalam mengolah, mengkreasikan serta berinovasi.

“Khususnya dari ikan gabus yang diolah dengan bahan pangan lainnya, sehingga menghasilkan menu yang enak, bergizi dan menyehatkan keluarga,” urai istri Bupati Sidrap itu.

“Saya berharap kegiatan ini memiliki sisi edukasi untuk para ibu sebagai ujung tombak keluarga, di mana akan lahir unsur estetis, edukatif soal inovasi olahan pangan yang bergizi, dengan penyajian yang menarik dan enak,” tutup Hj. Mulyani DM.

Sementara itu Bupati Sidrap, H Dollah Mando yang turut menyaksikan lomba, mengapresiasi kegiatan tersebut.

“Saya minta kegiatan seperti ini juga diadakan di tiap Kecamatan, dengan peserta dari Desa dan Kelurahan,” kata Dollah Mando.

Pada lomba tersebut TP PKK Kecamatan Kulo Keluar sebagai Juara I, di susul TP PKK Dua Pitu Juara II dan TP PKK Maritengngae Juara III. (Risal Bakri)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button