SosialSulbar

Transformasi Digital, Ka Kanwil Kemenag Sulbar Apresiasi MTsN I go TV

BeeitaNasional.ID.POLMAN SULBAR–Sejak digaungkannya 7 program prioritas kementerian Agama RI, yang salah satunya adalah Transformasi Digital menjadi magnet tersendiri bagi semua satker yang ada dalam naungan Kementerian Agama RI termasuk MTsN I Go TV terus berkreasi dan produktif dalam memberikan edukasi dan sosialisasi program kementerian Agama RI lewat tayangan video podcast.

Hal inilah yang menjadi alasan mengapa Kakanwil Kemenag Sulbar memilih MTsN I go TV sebagai satker yang perlu disharing dan dikunjungi dalam upaya memajukan madrasah di provinsi Sulawesi Barat. Jumat, 29 September 2023.

Rombongan kakanwil kemenag Sulbar H. Syafrudin yang didampingi kabid Penmad H. Misbahuddin, kabid PHU H. Ahmad Barambangi, para kakankemenag kab se-Sulbar, para JFT Penyetaraan pada kanwil kemenag Sulbar, para kasi PHU pada kankemenag kab se-sulbar serta para staf bidang PHU disambut langsung oleh kamad MTsN I go TV karjianto beserta seluruh jajarannya.

Nampak kakanwil kemenag Sulbar beserta seluruh rombongan diterima dengan seni pencak silat Longgo dan Langga sebuah gerakan seni beladiri yang unik. Konon kabarnya berkembang sejak abad ke-16, bersamaan dengan masuknya agama Islam ke wilayah Gorontalo.  Langga sebutan untuk bela diri tanpa senjata, sedangkan Longgo adalah bela diri dengan menggunakan senjata tajam. Seiring perkembangan zaman, seni bela diri Langga dan Longgo menginspirasi lahirnya tradisional yang kerap dipentaskan saat upacara penyambutan tamu kebesaran adat di Gorontalo dan memiliki filosofis yang sangat dalam.”  urai kamad MTsN I Go TV Gorontalo ini.

Kakanwil Kemenag Sulbar  bersama jajarannya, sangat mengapresiasi langkah maju yang telah dijalankan oleh MTsN I go TV, semoga madrasah- madrasah yang ada dalam wilayah Sulbar dapat terinspirasi dan ingin melakukan hal yang sama, yakni kreatif dan produktif melakukan edukasi dan mensosialisasikan seluruh program Kementerian Agama baik di pusat maupun di daerah,” imbuh H. Syafrudin di sela-sela melihat dan mendengar tayangan MTsN I Go TV. ( Lan hms )

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button