DaerahJawa TimurRagamSitubondo

Truck Box Bermuatan Daging Babi Terguling di Jalur Pantura Hutan Baluran Situbondo

BeritaNasional.id, Situbondo Jawa Timur-Truck box Nopol DK 8394 FX bermuatan daging babi yang dikemudikan oleh Nana (42) asal Cakung Barat, Jakarta Barat mengalami kecelakaan tunggal, di Jalan Raya Pantura Hutan Baluran Situbondo, Selasa (20/9/2022).

Akibat kecelakaan tunggal tersebut, bodi depan truck box mengalami rusak dan seluruh muatan puluhan ekor daging babi yang sudah dipotong tersebut tumpah ke jalan. Inforamasi yang diterima media ini, sebelum mengalami kecelakaan, Nana mengemudikan truck box melaju dari arah Banyuwangi menuju ke arah Situbondo dengan kecepatan tinggi.

Saat melintas dilokasi kejadian di jalan menikung, Nana tidak dapat mengendalikan kemudinya, sehingga truck box bermuatan puluhan ekor babi itu terguling di Jalur Pantura Hutan Baluran Situbondo.

“Truck box melaju kencang dari arah Banyuwangi dan ketika melintas di jalan menikung, Sang Sopir tidak dapat mengendalikan kemudinya, sehingga truk tersebut terguling,” jelas Eko, salah seorang pemotor.

Sementara itu, Aipda Roni, petugas Pos Lantas di Jalan Raya Hutan Baluran Situbondo menjelaskan, ada beberapa faktor yang mengakibatkan truck box terguling. Salah satunya, sopir tidak menguasai medan, kedua sopir mengemudikan dalam kecepatan tinggi.

“Agar laka tunggal serupa tidak terulang lagi, saya menghimbau kepada para sopir untuk lebih waspada dan berhati-hati saat melintas di Jalan Raya Pantura kawasan Hutan Baluran Situbondo,” kata Aipda Roni.

Publishere:      Heru Hartanto

Pewarta    :      As’ad Zuhadi Anwar

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button