Tujuh Belas Paket Ganja Siap Edar Diamankan POM AU

211 total views, 3 views today

BeritaNasional.ID Bogor – Satuan Polisi Militer TNI Angkatan Udara (POM AU) Lanud Atang Sendjaja (ATS) Bogor, mengamankan 17 paket ganja siap edar Kamis (2/8/2018).

Belasan paket ganja seberat 14,6 Kg ini ditemukan sekitar pukul 01.00 WIB Kamis subuh.

Dansat POM TNI AU Lanud ATS Bogor, Letkol POM Kadek Jaya kepada wartawan mengatakan, berat paket ganja setelah ditimbang mencapai 14,6 kilogram.

Kronologis temuan ganja ini berawal saat pihaknya sedang melakukan patroli diseputaran ATS.

Saat melintas di Tugu Heli Atang Sendjaja arah Salabenda tampak dua kendaraan mencurigakan sedang berhenti di pinggir jalan.

“Karena curiga, anggota yang patroli mendekat. Saat itu pukul 01.00 WIB pagi.

Patroli rutin dalam konteks keamanan di Tugu heli. Ada mobil dan motor berhenti tepatnya di arah ke Salabenda,” katanya kepada wartawan dikantornya, Kamis (2/8/2018).

Satu motor matik dan satu mobil jenis Avanza tampak menyerahkan kardus berwarna cokelat. Saat anggota mendekat karena curiga, mereka langsung kabur.

“Mobil jenis Avanza dan satu motor, tapi untuk motor ini gak begitu terlihat karena tertutup pagar, mobil didepan, motornya dibelakang. Nah dari dalam mobil ini dikeluarkan satu kardus berwarna cokelat diserahkan ke motor, orang yang ada di motor ini mengambil paket ini dimasukkan kedalam jaket, saat kita datangi mereka langsung kabur dan meninggalkan paket tersebut,” paparnya.

Masih kata dia, setelah dilakukan pemeriksaan didalam kardus itu terdapat jenis ganja kering.

“Setelah itu kami amankan ke kantor dan selanjutnya berkordinasi dengan BNN Kabupaten Bogor untuk diperiksa lebih lanjut,” tandasnya. (dki1/bn.id)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *