SumateraSumatera Utara

Turut Dukung Pertumbuhan Ekonomi Medan, Bobby Nasution Ajak IWAPI Majukan UMKM

BeritaNasional.ID, MEDAN SUMUT – Dalam Rapat Kerja Cabang (Rakercab) III IWAPI Kota Medan Tahun 2024 di PT Arista Jaya Abadi, Authorized Mercedes Benz Dealer Jalan T Amir Hamzah, Sabtu (7/9/2024), Wali Kota Medan Bobby Nasution mengungkapkan, pasca pandemi Covid 19, pertumbuhan ekonomi di Kota Medan terus meningkat. Di tahun 2024, pertumbuhannya naik hingga 5 persen.

“Capaian ini tidak terlepas dari peran serta dan dukungan seluruh stakeholder yang ada, termasuk Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kota Medan,” kata Bobby Nasution.

Dikatakan Bobby Nasution, dinamika ekonomi & tantangan global sangat mempengaruhi kondisi usaha. “Namun dedikasi dan kolaborasi antara Pemko Medan dengan wanita pengusaha di Kota Medan adalah bukti nyata, kita mampu bertahan dan berkembang di tengah situasi tersebut,” ujarnya.

Selanjutnya, Bobby Nasution mengungkapkan, prediksi perekonomian masih dipengaruhi oleh kondisi ketidakpastian secara global yang belum tentu dapat dikendalikan sepenuhnya. Oleh karenanya IWAPI diajak untuk menggalakkan instruksi yang disampaikan yakni memenuhi cadangan pangan, pengembangan energi hijau serta mewujudkan pembangunan ekonomi biru.

Tidak itu saja, orang nomor satu di Pemko Medan ini juga mengajak IWAPI berkolaborasi bersama Pemko Medan dalam memajukan UMKM dengan mengatasi persoalan yang dialami yakni masalah manajemen keuangan yang belum baik seperti pembukuan.

“Masalah pelaku UMKM bukanlah produk yang tidak berkualitas, melainkan manajemen keuangan yang belum baik. Produk-produk UMKM Medan luar biasa, berkualitas. Masalah yang harus diselesaikan manajemen keuangan yang belum baik,” paparnya.

Dalam Rakercab tersebut, Bobby Nasution bersama Ketua Dekranasda Kota Medan Kahiyang Ayu dan Ketua DPC IWAPI Medan Ade Mora Nasution menyerahkan penghargaan kepada Perempuan Pengusaha Berprestasi di Kota Medan tahun 2024 versi IWAPI Kota Medan.

Sebelumnya, Ketua DPC IWAPI Medan Ade Mora Nasution mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Medan Bobby Nasution yang selama ini telah melibatkan IWAPI Kota Medan dalam memajukan pembangunan Kota Medan, khususnya di bidang perekonomian.

“Kami tentunya akan selalu mendukung pembangunan yang dilakukan Pemko Medan, terutama di bidang perekonomian. Selain itu, kami juga siap membantu Pemko Medan dan unsur terkait dalam memberantas narkoba dengan berbagai program yang kami lakukan,” papar Ade Mora. (Kiel/Bernas)

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button