Jawa Tengah

Upaya Cegah Penyebaran Covid-19, Anggota Polsek dan Koramil Bumiayu Kompak Lakukan Penyemprotan Disinfektan

BeritaNasional.ID, Brebes – Salah satu cara dalam pencegahan dan pengendalian penyebaran covid-19 yaitu dengan penyemprotan disinfektan. Seperti yang dilakukan oleh anggota TNI dan Polri serta seluruh elemen masyarakat di desa Pruwatan Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes. Minggu (22/11/2020).

Penyemprotan dilakukan secara serentak ke pemukiman warga Dukuh Krajan dan Dukuh Pelem yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Pruwatan.

Anggota Polsek dan Koramil dibantu oleh warga melakukan penyemprotan dari rumah – ke rumah untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19. Masyarakat pun menyambut dengan senang kegiatan yang sangat bermanfaat tersebut.

Sementara itu Kapolsek Bumiayu AKP Heri Riyanto mengatakan bahwa penyemprotan dilakukan sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Wilayah Kabupaten Brebes.

“Anggota kami selain aktif sambang juga sering melakukan kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat,” ujar Kapolsek.

Dirinya juga mengajak kepada masyarakat agar rajin memakai masker juga rajin bersihkan barang – barang di rumah dan bila sempat lakukan penyemprotan disinfektan secara periodik.

AKP Heri Riyanto mengajak untuk terus melakukan dan menerapkan protokol kesehatan dengan cara memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak serta tidak berkerumun.*

Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close