DaerahJawa TimurMetroRagamSitubondo

UPTD PKM Panarukan Inovasi Program Peluk Si Tari

BeritaNasional.ID – SITUBONDO – Untuk memberikan palayanan secara maksimal dan profesional Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) Panarukan membuat program Inovasi Pelayanan Unggul Berkualitas Simpel Tanpa Ribet (PELUK SI TARI), Selasa (4/5/2021).

Keterangan yang disampaikan Kepala UPTD PKM Panarukan dr. H. Imam Hariyono dihadapan para kepala desa saat sosialisasi program SEHATI di pendopo Kecamatan Panarukan menjelaskan bahwa, Inovasi Peluk Si Tari yang digagas Puskesmas Panarukan, merupakan program yang bermuara pada program SEHATI Bupati Situbondo.

“Program Inovasi Peluk Si Tari ini adalah progran yang terfokus kepada pelayanan kesehatan masyarakat yang unggul, khususnya kepada masyarakat yang ada di wilayah kerja Puskesmas Panarukan. Kami akan fokus memberikan pelayanan kesehatan. Sedangkan, urusan administrasinya kami serahkan ke lintas sektor, yakni kepada pak camat dan kepala desa,” jelas dr. Imam Hariyono.

Lebih lanjut, dr. Imam Hariyono menjelaskan, Inovasi Peluk Si Tari ini melayani masyarakat yang menggunakan KTP, KIS dan BPJS Kesehatan. “Begitu pasien datang menunjukan KTP, KIS dan BPJS Kesehatan, maka kami langsung melayani. Pasien langsung kami rawat. Mereka tidak diribetkan dengan urusan administrasi. Karena pelayanan administrasinya ditangani oleh pihak desa maupun kecamatan,” tuturnya.

Inovasi Peluk Si Tari ini, imbuh dr Imam, bersambut dengan program SEHATI Bapak Bupati Situbondo yang menginginkan pelayanan kesehatan hanya menggunakan KTP. “Inovasi Peluk Sitari tidak meribetkan pasien dalam urusan administrasi. Kita fokus pada pelayanan kesehatan yang unggul,” pungkasnya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button