SUMUTTanjung balai

Usaha Pengopekan Udang yang Dikelola Anton Sangat Membantu Prekonomian Masyarakat Setempat

BeritaNasional.ID-TANJUNGBALAI SUMUT Leni Ibu Rumah Tangga (IRT) warga Jalan Pesat ujung yang tinggal pada Kelurahan Bunga Tanjung Kecamatan Datuk Bandar Timur Kota Tanjungbalai Sumatera Utara (Sumut) merasa terbantu atas adanya usaha rumahan pengopekan udang dan juga sotong didaerah tersebut.

Dituturkan leni pada Wartawan Sabtu 5/2/22 bahwasanya pengopekan udang dan sotong itu dapat membantu perekonomian mereka yang pada saat ini terdampak pendemi covid 19, tetapi dengan adanya usaha dari bapak Anton kami masyarakat sekitar merasa sangat tertolong sekali.

Pada hari yang sama dari keterangan Bapak Anton pengusaha pengopekan udang dan Sotong yang dijumpai wartawan dilokasi usaha yang dikelolanya menyatakan pada wartawan bahwasnya pengopekan udang dan sotong yang dikelolanya sudah hampir 2 (Dua) Tahun lamanya dengan memperkerjakan 15 (Lima belas) sampai dengan 20 (Dua puluh) pekerja tiap harinya.

Dan yang bekerja ditempat usaha yang kita kelola saat ini adalah warga sekitar yang ada disini, yang para pekerjanya rata rata perempuan dengan gaji yang mereka terima adalah berapa banyak kopekan yang bisa mereka hasilkan seharinya, dan kalau dirata ratakan, yah mungkin dapatlah Rp.50.000,-perharinya.

Usaha yang kita kelola ini juga tidak terlalu besar kali hanya berkisar 100 kg sampai dengan 200kg perharinya, dan setelah bersih kita jual untuk daerah ini juga bukan kita jual keluar daerah apalagi Exspor dan Impor itu terlalu jauh sekali.

Sedangkan kendala yang kita hadapi selama ini terlalu banyaknya orang orang yang datang meminta uang, dengan modus nanya sana dan sini, sedangkan usaha yang kita kelola juga masih kecil ungkap Anton menjelaskan.

Ditambahkannya karena banyaknya orang yang datang nanya itu dan ini sempat 2 (Dua) minggu kita tutup, menyangkut kewajiban pada pemerintah kita juga sudah lakaanakan semuanya, jadi apalagi yang jadi persoalan tutur Anton mengakhiri.(As18)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button