TNI Dan Polri

Usai Serah Terima Sertifikat Tanah, Kapolda Sultra Ucapkan Terima Kasih

BERITANASIONAL.ID, BUTON TENGAH – Guna menjaga kepentingan Keamanan dan Ketertiban (Kamtibmas) di kabupaten baru, yang mekar pada tanggal 23 Juli 2014 (Kabupaten Buton Tengah), Kapolda Sulawesi Tenggara (Sultra) mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah dan masyarakat kabupaten Buton Tengah.

Hal ini disampaikan Kepala Biro Logistik, Polda Sultra, Komisaris Besar Polisi (Kombespol) Made Sutersen SH, kepada awak media Beritanasional.id. Senin (14/9/2020).

“Yang pasti Kapolda mengucapkan banyak-banyak terima kasih atas sumbangsihnya megibahkan tanah untuk kemajuan Kepolisia Republik Indonesia (POLRI) kedepannya khususnya nantinya untuk kepentingan Kamtibmas di kabupaten baru,” Ungkapnya,

Langkah langkah awal yang akan di lakukan Polda Sultra lanjut Made adalah meginput data pada sertifikat ke aplikasi Simak-BMN (Sistem Informasi Manajemen dan Akuntansi Barang Milik Negara) yang merupakan aplikasi yang digunakan untuk mencatat dan mengorganisir barang milik negara, mulai dari pembelian, transfer masuk-keluar antar instansi, sampai penghapusan dan pemusnahan barang milik negara.

“Memasukkan dalam Simak-BMN  bahwa tanah tersebut sah milik negara, kemudian sesuai arahan pak Kapolda nantinya tanah teraebut akan dipersipkan untuk membangun Polres baru dan asramanya, kemudian sertifikat sudah sah menjadi tanah Polri,” Tutup Made.

Untuk diketahui sebelumnya, pada pekan lalu, hari kamis (10/9/2020), Bupati Buton Tengah (Buteng), H. Samahuddin bersama Ketua DPRD Buton Tengah, Bobi Ertanto, menyerahkan akta sertifikat tanah Polres Buton Tengah seluas 10 hektar kepada Kapolda Sulawesi Tenggara (Sultra), Irjen Pol Yan Sultra Indrajaya di Kantor Polda Sultra di Kota Kendari, (Dzabur Al-Butuni)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close