KEPRI

Utamakan Profesionalitas, DPC PJMI se-Kepri Siap Adakan Pelantikan Jurnalis

BERITANASIONAL.ID, BATAM – Dewan Pimpinan Cabang Perkumpulan Jurnalis Media Siber Indonesia (DPC PJMI) Kepulauan Riau dan Dewan Pimpinan Kabupaten/Kota (DPK) se-Kepri dikabarkan akan laksanakan pelantikan.

PJMI telah berdiri di Kepulauan Riau sejak Januari 2022 itu dinahkodai oleh Sukma Riko, sebagai Ketua DPC Kepri yang telah membentuk seluruh Kabupaten/Kota yang ada di Kepri.

Kabar tersebut dibenarkan oleh Zakaria, selaku Ketua Bidang Diklat dan Uji Kompetensi Jurnalis PJMI Kepri dan sekaligus sebagai Ketua Panitia Pelantikan yang akan dilaksanakan bulan depan.

“InsaAllah kami akan melakukan pelantikan PJMI Kepri dan PJMI Kabupaten/Kota se-Kepri bulan depan,” tutur Zakaria saat ditemui awak media di sekretariat PJMI Kepri Komplek Inti Sakti, Nagoya, Batam.

Saat disinggung tempat dan waktu pelaksanaannya, ia belum bisa memutuskan, bahkan orang yang akrab disapa Bang Zack Bugis itu mengatakan telah mengundang Beberapa Kementrian untuk turut hadir dalam acara pelantikan tersebut.

Menurutnya, dilaksanakan pelantikan tersebut agar profesionalisme tetap dikedepankan untuk menjadi wartawan yang berintegritas dalam menyampaikan Informasi di Kepri.

“Kita ketahui bahwa media itu adalah salah satu pusat informasi dunia, jadi saat ini dunia di ujung jari, bukan lagi di genggaman,” kata Bang Zack Bugis.

Di tempat yang sama, ketua DPC Kepri, Muhammad Sukma Riko mengatakan kegiatan pengukuhan di bulan depan sudah pasti dilaksanakan.

“Semoga acara pelantikan bulan depan bisa berjalan dengan rencana, saya juga terus berkoordinasi dengan Pimpinan Pusat, dan InsaAllah Ketua Umum PJMI dan Sekjen Pengurus Pusat bisa langsung melantik kami,” jelas Riko.

Turut diundang beberapa kementrian diantaranya Kementerian Kominfo dan Kemendagri.

“Tidak menutup kemungkinan kami juga akan mengundang Ketua KPK, Pak Firli Bahuri,” cetus Bang Zack Bugis, Senin (28/6/22).

(Jingga)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button