Sulbar

Vaksinasi , Siswa Rasa Nyaman Dan Aman

BeritaNasional.ID.Sulbar –Jemput bola merupakan sistem yang dilakukan vaksinator dalam menyasar setiap sekolah yang ada di Kabupaten Polewali Mandar ( Polman) Provinsi Sulbar. Sebagai upaya yang dilakukan oleh Satgas penanganan dan pencegahan covid-19 Kabupaten Polman dalam rangka mempecepat capaian target pemenuhan herd imunity kepada pelajar,

Berdasarkan data yang dihimpun dari Dinas Kesehatan Kabupaten Polman pelajar mulai dari tingkatan SMP sampai dengan SMA masuk dalam kategori remaja,

“Sasaran kita untuk vaksinasi remaja yakni 53.076 orang, vaksinasi tahap satu sudah mencapai 27,64 persen atau 14.668orang sementara untuk yang sudah mendapatkan dosis kedua sebanyak 9,67 persen atau 5.133 orang,” jelas Kepala Dinkes Polman Andi Suaib Nawawi.

Ia menyampaikan vaksin bertujuan untuk meningkatkan kekebalan tubuh dalam melawan virus, untuk itu sangat penting bagi masyarakat mendapatkan haknya untuk divaksin dan semakin banyak yang divaksin semakin kecil penularan.

Pelaksanaan vaksinasi bagi pelajar ini terus digenjot pada setiap Sekolah di Kecamatan, ” Jelas Suaib

Terpisah Kepala SMAN 1 Wononulyo Muhammad Hatta menyampaikan vaksinasi di sekolahnya vaksin ke dua sudah menyasar 600 orang siswa, sebagian siswa divaksin disekolah dan ada juga yang di puskesmas.

“Satgas covid-19 kami di sekolah juga terus melakukan pendataan dan memberikan pencerahan terkait pentingnya vaksinasi,” tandas Kepala SMAN 2 Wonomulyo Muhammad Hatta.

” Alhamdulilah siswa yang telah divaksin tidak mengalami gejala , siswa ya g telah di vaksin semakin semangat dalam menjalankan tugas-tugas mata pelajarannya , interaksi sesama siswa juga tidak lagi was – was seperti sebelumnya karena kekebalan tubuh mereka telah miliki . Kata Hatta

” Nilam salah satu siswa kelas IX mengakui , .meras nyaman stelah di vaksin, belajar nyaman , bermain sama teman juga rasa aman , tidak lagi di dihantui oleh corona ,” tutur Nilam .( yuni )

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button