Nasional

Virus Corona Masuk Indonesia, Masyarakat Mulai Berdatangan Serbu Supermarket

BeritaNasional.ID Jakarta – Kepanikan mulai melanda masyarakat Ibu Kota. Sejak Presiden Joko Widodo mengumumkan jika Indonesia sudah terinfeksi virus Corona, warga menyerbu berbagai supermarket untuk membeli sembako dan kebutuhan pokok lainnya dalam jumlah banyak.

Seperti terlihat di salah satu suoermarket di wilayah Gajah Mada, Jakarta Barat. Menurut petugas keamanan setempat, pembeli mulai ramai pasca pengumuman Presiden, Senin (2/3/2020) siang.

“Saya juga bingung, ramai abis ada pengumuman presiden,” ujar pria yang tak mau menyenitkan identitasnya tersebut.

Antrean yang biasanya hanya terdiri dari 3 hingga 5 orang, sore ini tampak mengular hingga hampir 15 meter. Antrean ini terlihat di enam kasir yang dibuka.

Salah satu pembeli yang trolleynya sudah terisi penuh dengan enam dus mi instant dan beberapa minya goreng botol besar, tak menampik jika ia dan keluarga khawatir setelah mendengar pengumuman.

“Jaga-jaga, takutnya nanti susah carinya (sembako).”

Seperti diketahui, Presiden Jokowi dan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto sudah mengonfirmasi jika ada dua warga Depok yang positif terinfeksi virus Corona. Keduanya yang merupakan ibu dan anak, saat ini sedang menjalani perawatan intensif di salah satu rumah sakit di Jakarta Utara. (DKI/1)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button