Bone BolangoGorontalo

Wabup Bone Bolango Lepas Petugas Sensus Pertanian 2023 Kabupaten Bone Bolango

BeritaNasional.ID, BONE BOLANGO GORONTALO – Wakil Bupati Bone Bolango Merlan S. Uloli melepas petugas Sensus Pertanian 2023 (ST 2023) Kabupaten Bone Bolango yang diawali dengan Apel Siaga Petugas Sensus Pertanian 2023 yang digelar di Halaman Kantor Bupati Bone Bolango, Rabu (31/5).

Dalam sambutannya, Merlan mengatakan bahwa Sensus Pertanian memiliki peranan yang sangat penting dalam kehidupan masyarakat di Kabupaten Bone Bolango. Srikandi Bone Bolango itu mengungkapkan hingga tahun 2022 pertanian tetap menjadi sektor dengan kontribusi terbesar terhadap PDRB Kabupaten Bone Bolango. Hal ini juga diimbangi dengan penyerapan tenaga kerja sektor pertanian yang menempati posisi pertama di Kabupaten Bone Bolango.

“Oleh karenanya, pelaksanaan Sensus Pertanian di Kabupaten Bone Bolango diharapkan mampu memberikan gambaran konprehensif terkait kondisi pertanian sehingga dapat menjadi rujukan Pemerintah Kabupaten Bone Bolango dalam melakukan penyusunan kebijakan strategis di sektor pertanian,”ujar Merlan.

Ditempat yang sama, Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Bone Bolango, Suparno, berharap agar para petugas Sensus Pertanian ini mampu mengimplementasikannya seluruh materi terkait tata cara dalam melaksanakan sensus dilapangan sebagaimana yang sudah didapatkan saat pelatihan.

“Saya berharap para petugas ini mempelajari kembali dan mengimplementasikan materi yang sudah didapatkan agar saat pendataan nanti tidak terjadi kesalahan,”tandasnya.

Untuk diketahui jumlah petugas Sensus Pertanian 2023 Kabupaten Bone Bolango sebanyak 188 orang yang tersebar di seluruh Kecamatan se KabupatenBone Bolango. Para petugas ini akan melakukan pendataan (Sensus Pertanian) mulai 1 Juni hingga 31 Juli 2023. (Noka)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button