AdvedtorialPemkab SidrapSidrap

Wabup Sidrap Mahmud Yusuf Ajak Komponen Masyarakat Perkuat Toleransi

BeritaNasional. ID, Sidrap – Lalai memelihara harmoni, kerukunan dan toleransi beragama, dapat menimbulkan konflik dan benturan antar umat beragama.

“Apalagi jika kurang memiliki semangat dan kebesaran jiwa untuk menyelesaikannya secara damai dan penuh persaudaraan sebagai sesama,”

Hal tersebut diungkapkan Wabup Sidrap Mahmud Yusuf di hadapan warga Gereja Toraja Jemaat Pangkajene yang merayakan Natal 2019, Selasa 17 Desember 2019 di Pangkajene.

Dalam kesempatan itu, Yusuf Mahmud mengingatkan perlunya mengantisipasi permasalahan dan ancaman kehidupan masyarakat dewasa ini.

“Sejalan dengan globalisasi, modernisasi dan liberalisasi muncul berbagai dampak negatif terhadap kehidupan masyarakat,” ungkap Mahmud Yusuf.

Untuk itu, kata Mahmud Yusuf mengajak seluruh komponen masyarakat termasuk umat kristiani untuk terus memelihara dan memperkuat harmoni, kerukunan dan toleransi.

“Ini semua dapat terwujud dengan ketulusan dan kebesaran jiwa serta sungguh-sungguh peduli berbuat dan bekerja sama,” pesan Mahmud Yusuf. (Risal Bakri)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button