Pemkab SidrapSidrap

Wabup Sidrap Mahmud Yusuf Ingatkan Pentingnya Persaudaraan

Berita Nasional. ID,Sidrap – Menjadi cita-cita manusia sejagat untuk menciptakan suatu tata masyarakat yang damai adil dan harmonis.

“Masyarakat yang kita idam-idamkan ialah masyarakat yang bebas dari konflik, kekerasan, penindasan dan peperangan,” ujar Wakil Bupati Sidrap, H Mahmud Yusuf Ahad 22 Desember 2019.

Demikian diungkapnya pada perayaan Natal umat nasrani Jemaat Rappang di Aula SMK 4 Sidrap (Kompleks SPP Negeri Rappang).

Acara juga dihadiri perwakilan Kementerian Agama Sidrap, unsur Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Sidrap dan undangan lainnya.

Lanjut Mahmud Yusuf menjelaskan, untuk mewujudkan tata masyarakat itu, penting adanya suasana penuh persaudaraan dan saling mencintai.

“Perlu saling menghormati dan bersama-sama berbuat kebajikan demi kemaslahatan umat manusia sendiri inilah cita-cita kemanusiaan yang hakiki,” lontar Mahmud Yusuf.

Dalam kesempatan itu, Ia mengingatkan perlunya mengantisipasi permasalahan dan ancaman kehidupan masyarakat dewasa ini.

“Sejalan dengan globalisasi, modernisasi dan liberalisasi muncul berbagai dampak negatif terhadap kehidupan masyarakat, ini perlu diantisipasi bersama,” pungkas Mahmud Yusuf. (Risal Bakri).

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button