AdvedtorialDaerahPemkab SidrapSidrapSulawesi

Wabup Sidrap, Mahmud Yusuf Membuka Musrenbang Kabupaten

BeritaNasional.ID Sidrap—Wakil Bupati Sidrap, H. Mahmud Yusuf membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RKPD Kabupaten Sidrap tahun 2019 di Aula Kompleks SKPD Kantor Bupati Sidrap Sulawesi Selatan, Selasa (26/03/2019)

H. Mahmud Yusuf selaku Wakil Bupati Sidrap dalam sambutannya mengajak seluruh peserta menjadikan musrenbang sebagai forum tertinggi menjadi proses penjaringan aspirasi kebutuhan masyarakat, karena selama ini kegiatan musrenbang mengalami penurunan minat karena dianggap sebagai kegiatan formalitas saja.

“Pada musrenbang tahun ini betul-betul diperhatikan setiap Desa/Kelurahan tetap mendapat prioritas kegiatan fisik atau infrastruktur sesuai usulan yang telah disepakati dengan syarat, kegiatan tersebut siap dikerjakan, ada desain perencanaannya dan tidak bermasalah lokasi atau lahan,” ungkap Mahmud Yusuf.

Mahmud Yusuf juga berpesan diskusi Musrenbang mengkerucutkan usulan proritas karena karena harus juga mempertimbangkan kemampuan keuangan daerah dan memperhatikan Visi dan Misi yang diusung Bupati dan Wakil Bupati terpilih

“Musrenbang dilakukan secara lebih terarah serta dapat mengakomodasi berbagai kebutuhan masyarakat dan disesuaikan dengan kemampuan pembiayaan pemerintah kabupaten dan memperhatikan Visi dan Misi yang diusung Bupati dan Wakil Bupati terpilih sebagai salah satu acuan dalam penyusunan program dan kegiatan Tahun Anggaran 2020, sehingga proses tersebut sinergis dengan RPJMD yang sedang dalam proses penyusunan,” jelas Wabup Sidrap

Sementara Ashari Fakhsirie Radjamilo selaku Plt. Sekretaris Provinsi Sulsel, menyampaikan harapannya agar melalui musrenbang ini program-program yang disusun pemerintah Kabupaten bersinergi dengan Provinsi dan Pusat

“Semoga musrenbang ini merumuskan rencana kegiatan yang sejalan dengan prioritas dan program kegiatan Nasional dan Provinsi Sulawesi Selatan,” terang Ashari.

Sekedar diketahui, Musrenbang dihadiri Plt. Sekretaris Provinsi Sulsel Ashari Fakhsirie Radjamilo, Kepala BPS Sidrap Misbahuddin, para Kepala SKPD, Camat, Kepala Desa dan Lurah lingkup Pemkab. Sidrap, Para delegasi tiap Kecamatan yang terdiri para tokoh masyarakat, Tokoh Pemuda dan Perwakilan Anak.

(Risal Bakri)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button