AdvedtorialDaerahPemkab SidrapRagamSidrapSulawesi

Wabup Sidrap Mahmud Yusuf Resmikan Bundes MattappaE Desa Sereang

Dirangkaikan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Kantor Desa Sereang

image_pdf

BeritaNasional. ID, Sidrap – Wakil Bupati Sidrap, H. Mahmud Yusuf meresmikan Bundes MattappaE Desa Sereang, yang juga di rangkaikan peletakan batu pertama pembangunan gedung Kantor Desa Sereang, Jalan Poros Rappang-Pangkajene, Kecamatan Maritengngae, Jum’at 9 Agustus 2019.

Peresmian Bundes MattappaE ini, sebagai wadah untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat. Hal tersebut di ungkapkan Wabup Sidrap Mahmud Yusuf di hadapan masyarakat Desa Sereang.

Wabup Mahmud Yusuf mengatakan Bundes yang di bangun ini dapat dikelolah dengan baik.

Sebelumnya Wabup Sidrap Mahmud Yusuf, mengungkapkan apresiasi kepada Plt Desa Sereang, atas prestasi dalam membangun Desa sereang.

Dikatakan Mahmud Yusuf. Ada dua hal orang bisa di kenal, yakni yang bagus atau tidak bagus.

Kalau berbuat yang bagus, meskipun segala bentuk aturan bahan yang digunakan itu pasti hasilnya baik, dan sebaliknya jika pekerjaannya jelek, akan menghasilkan hasil yang jelek.

Saya rasa, jika menggunakan anggaran dengan baik, yakin hasilnya akan baik pula.

Ia berharap Kantor Desa Sereang yang akan di bangun ini dapat menjadi pioner atau jadi contoh dari Desa lain, tentunya hal ini Kades harus punya Inovasi, inofatif dan kreatifitas.

Selain itu. Mahmud Yusuf juga berharap kepada pengelola Bundes, untuk tidak melakukan penjualan atau aktifitas yang bisa mematikan penjualan masyarakat sekitar, karna keberadaan bundes ini adalah untuk kesejahteraan, dan memperlancar perekonomian masyarakat.

Saya suka jika Kantor Desa ini, Asri dan memanfaatkan pekarangan untuk keindahan, termasuk membuat pot yang besar, dari drum bekas untuk tampat pot buah seperti jeruk, lengkeng, Mangga dll.

Selain itu Wabup Mahmud Yusuf berharap pembangunan Kantor Desa Sereang ini dapat terealisasi baik dan tepat waktu dan tepat sasaran.

“Pengawasan dan pekerjaannya harus bagus. Sehingga desa yang lain bisa mencontoh,” urai Mahmud Yusuf.

“Kita berharap Bumdes bisa membantu menyediakan barang kebutuhan dasar dan bukan berarti mematikan usaha masyarakat sekitar,” terang Mahmud Yusuf.

Sebelumnya Plt Kades Sereang Patriadi, mengatakan membangunan Bundes ini sebagai wadah untuk memberikan motifasi kepada masyarakat Desa Sereang, dalam upaya untuk peningkatan kesejahteraan dan sekaligus sebagai wadah untuk memberikan kontribusi guna pemenuhan kebutuhan.

Hal ini kata Patriadi, sesuai Visi Misi Bupati dan Wakil Bupati Sidrap yakni untuk menuju kota Sidrap Bersinar.

Lanjut Patriadi. Mengatakan, bahwa tahun ini Desa Sereang mendapatkan dana desa sebesar 1.9 milyar, ini untuk berbagi kebutuhan, termasuk pembangunan lapangan futsal, semoga menjadi alat perkumpulan untuk mencetak generasi yang andal dan berperstasi.

Acara peresmian dan peletakan batu pertama Kantor Deaa Sereang dihadiri, Camat Maritengae M Arsul, Plt Kades Sereang, Patriadi, Babinsa dan Bhabinkamtibmas setempat, tokoh agama serta para tokoh masyarakat.

(Risal Bakri)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close