Pemkab SidrapSidrap

Wabup Sidrap Sosialisasi dan Pengukuhan Pengurus BAZ di Desa Belawa

image_pdf

BeritaNasional. ID Sidrap, — Wakil Bupati Siidrap H.Mahmud Yusuf melakukan Sosialisasi dan Pengukuhan pengurus Badan Amil Zakat (BAZ) di Desa BelawaE Kecamatan Pitu Riase, Sabtu, 23 Februari 2019, usai shalat Dhuhur di Mesjid Jabal Rahmah.

Pengukuhan pengurus Baznas ini sekaligus di tiga Desa, yakni Desa BelawaE, Dengngeng-Dengeng dan Deaa Buntu Buangi, yang dilaksanakan di Mesjid Jabal Rahmah Desa BelawaE.

Ketua Baznas Sidrap Ust Wahidin dalam sambitannya di hadapan masyarakat mengatakan bahwa kegiatan ini sesuai Visi – Misi Bupati-Wakil Bipati Sidrap yang Religius, artinya agar agama di daerah ini baik, dan tentunya kita perbaiki dengan nuansa Islam yang baik yakni, Iman, hati yang bersih dan tulus yang secara sempurna

Lanjut Wahidin menjelaskan, sekarang ini banyak orang yang antri ke Tanah Suci, namun hingga sekarang ini belum pernah ditemukan ada orang yang antri untuk memberikan zakat. Jangan bedakan antara zakat dan ibadah.

Mengeluarkan Zakat kata Wahidin, Salah satu barometer meningkatkan iman dan Taqwa kita, dan bila mana masyarakat akan tahu arti zakat, maka semua berbondong-bondong untuk mengeluarkan zakat hartanya, dan bila ini terjadi dan penuh iklas, maka di daerah kota ini sudah tidak ada yang miskin, karna hasil zakat ini kembali ke masyarakat kita yang membutuhkannya, jelas Wahidin.

Dijelaskan Wahidin, Zakat yang sudah masuk di Baznas Sidrap menjapai 100 juta, Tujuan Baznas siap memberikan bantuan kepada masyarakat yang kurang mampu, atau memberikan modal, ungkap Wahidin.

Sementara itu, Wabup Mahmud Yusud, dalam pengukuhkan pengurus Baznas di Desa BelawaE, dan sekaligus melakukan sosialisasi tentang keberadaan Baznas.

Sebelumnya. Wabup Mahmud Yusuf mengungkapkan rasa syukur dan terimah kasih atas do’a dan dukungannya dalam Pilkada lalu, dan termasuk menciptakan kondisi aman dan kondusif.

Dikatakan Wabup Mahmud Yusuf, di tiga Desa yakni Desa BelawaE, Dengeng-Dengngeng dan Buntu Buangi, ini dapat memajukan dan mengangkat Kabupaten Sidrap, pasalnya daerah ini tanahnya sangat subur, dan apa yang ingin ditanam akan tumbuh, Kopi, Lada, Coklat, Cengkeh, Buah-Buahan .

Ia minta ke Camat dan Desa yaitu untuk menerapkan sisten tanam, tiada hari tanpa tanam. tidak ada alasan untuk tidak bekerja, ini demi untuk kesejahteraan masyarakat kita sendiri.

Selain itu kata Mahmud Yusuf, ia berharap kepada kelompok tani di daerah ini dapat dimanfaatkan, dengan melalui kelompok kita bisa lebih baik.

Wabup Sidrap Mahmud Yusuf bersama istrinya Hj Anita Kamagi Mahmud, melakukan penanaman pohon durian yang ditandai dengan penguntingan pita

Lanjut Mahmud Yusuf mengatakan segala sesuatu yang akan dibutuhkan untuk dikoordinasi dengan KTNA, termasuk pemerintah Kabupaten yakni Bupati dan Wakil Bupati, ia juga mengajak Kelompok tani buat proposal, dan aspirasi masyarakat Pemerintah Kabupaten akan follow up, yang jelas, kelompok yang mengajukan proposal pasti kelompok itu yang akan menerimanya, dan perlu  diketahui bahwa Pemkab Sidrap akan mencanangkan penanaman pohon Durian sebanyak 1.000 pohon, terang Mahmud Yusuf.


Selain kegiatan Sosialisasi dan pengkuhan pengurus Baznas. Wabup Sidrap Mahmud Yusuf bersama istrinya Hj Anita Kamagi Mahmud, juga melakukan penanaman pohon durian yang ditandai dengan penguntingan pita di Desa BelawaE Kec. Pitu Riase.

Kedatangan orang nomor 2 di daerah ini mendapat sambut baik dari masyarakat, saling sapa, dan dengan penuh keakraban dan menyelimuti keceriahan dan nuansa kebahagiaan.

Hadir mendampingi kunjungan Wabup Mahmud Yusuf. istri Wabup Hj. Anita Kamagi, Camat Pitu Riase Drs. Abbas dan ketiga Kepala Desa, Ketua Baznas Sidrap Wahidin, dan tokoh masyarakat.

(Risal Bakri).

Show More

Related Articles

Close