JabotabekPendidikanSosial

Wadah Tukar Gagasan dan Silaturahmi, IKA Unhas Jabodetabek Akan Gelar Unhas Talks Outlook 2023

BERITANASIONAL.ID, Jakarta – Ikatan Keluarga Alumni Universitas Hasanuddin (IKA Unhas) Jabodetabek akan menggelar kegiatan Unhas Talks Outlook Indonesia 2023 bertempat di  Ismak Advocaten Building, Jalan Tebet IX No.7 Jakarta Selatan, Sabtu  (14/1/2023).

 

Koordinator kegiatan Unhas Talks, Aziz Sibali saat ditemui menjelaskan bahwa kegiatan ini mengangkat tema “Indonesia Ekspose 2023: Perspektif Sosial, Politik, Ekonomi dan Hukum”. Rencananya akan dilaksanakan setiap dua bulan sekali dengan menyajikan tema berkaitan dengan isu-isu aktual yang ada.

 

Selain itu, Aziz juga berharap kegiatan ini dapat menjadi wadah Alumni Unhas di wilayah Jabodetabek untuk menyumbangkan gagasan dan pemikiran terhadap persoalan-persoalan yang ada di Indonesia.

 

Senada dengan hal tersebut, Ketua Ika Unhas Jabodetabek sekaligus Ketua Harian Pengurus Pusat Ika Unhas, Muhammad Ismak, S.H.,M.H  berharap semoga  Unhas Talks 2023 dapat menjadi wadah untuk para alumni bertukar gagasan sekaligus ajang silaturrahim.

 

“Kegiatan ini bermaksud mewadahi para alumni untuk bertukar gagasan. Unhas memiliki banyak alumni yang sangat potensial. Kita membutuhkan pemikiran mereka untuk dibagi dan didiskusikan. Oleh karena itu, kami memberi ruang untuk ide ide cerdas tersebut,” ungkapnya.

 

Lebih lanjut, Ismak mengatakan bahwa kegiatan ini diramu secara ringan. Konsepnya dibuat berbobot namun santai. “Diskusi ini dilakukan santai, namun tetap ada pembicara dan terarah. Kita selain berdiskusi untuk kemajuan bangsa, juga bersilaturrahim sesama alumni Unhas. Istilahnya, dapat ilmu dapat ketemu teman juga. Kami berharap ini menjadi kegiatan rutin Ika Unhas Jabodetabek.”

 

Turut hadir sebagai narasumber dalam kegiatan ini, A.M Sadat, Ph.D, Drs. Hilmi R. Ibrahim, M.Si, Siking Suriyadi, S.H., M.H dan akan dipandu oleh Rinna Kharismawati, S.IP selaku moderator. (AF)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button