Wartawan BeritaNasional.ID Terdaftar Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan
Daerah

Wagub DKI: Diduga Ada Oknum Memecah Belah Jakarta Soal Sobekan Alquran Beserakan

image_pdf

BeritaNasional.ID Jakarta – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahudin Uno menduga ada oknum yang berniat memecah belah Jakarta dan Indonesia. Hal itu menanggapi adanya video yang menunjukkan seseorang merobek-robek Alqur’an di kawasan Jalan Gunawarman, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan beberapa waktu lalu.

Sandiaga juga mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak terpancing dengan kejadian tersebut. Dia meminta agar kasus diserahkan kepada pihak kepolisian.

“Jangan sampai kita juga terprovokasi dengan kejadian tersebut mungkin itu ada yang menginginkan Jakarta dan Indonesia terpecah belah,” kata Sandiaga di Balaikota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (22/5/2018).

Sandiaga sangat menyayangkan insiden tersebut . Namun, dia yakin ada maksud lain dari pelaku jika memang itu sengaja dilakukan untuk memancing amarah umat Islam.

“Alquran itu kitab suci kita, mari kita lakukan yang terbaik untuk Alquran, harus pastikan itu pedoman kita jangan dibiarkan tercabik cabik seperti itu, kita harus saling mengingatkan jangan sampai ini digunakan untuk insiden yang memecah belah,” kata Sandiaga.

Dengan tegas, Sandi mengatakan tidak akan mentoleransi tindakan oknum tersebut jika memang sengaja dilakukan untuk memecah belah warga Indonesia.

“Saya mengirim pesan yang sangat serius kepada yang melakukan itu, seandainya tidak sengaja tolong dihentikan, tapi seandainya memprovokasi kita tidak mentoleransi kegiatan yang berpotensi memecah belah,” pungkasnya. (dki1/bn.id)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close