Kalimantan Barat

Wakapolres Sekadau Hadiri Upacara Penurunan Bendera HUT RI ke-78

BeritaNasional.ID, SEKADAU KALBAR – Upacara penurunan bendera merah putih dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke 78 berlangsung di halaman kantor Bupati Sekadau, Kamis (17/8/2023) sore pukul 17.00 WIB.

Kapolres Sekadau AKBP Suyono yang diwakili Wakapolres Kompol Hoerrudin menerangkan, pelaksanaan upacara penurunan Bendera Merah Putih berlangsung dengan khidmat.

Turut hadir dalam upacara ini Bupati Sekadau Aron, Wakil Bupati Subandrio, Pimpinan SKPD, PJU Polres Sekadau dan para tamu undangan.

 

Bertindak sebagai inspektur upacara Dandim 1204 Sanggau/Sekadau Letkol Inf Putra Andika Trihatmoko, Komandan upacara Letda Inf Martinus, kemudian Danki Paskibraka yakni KBO Sat Samapta Polres Sekadau IPDA Fahrurrazi.

Peserta upacara terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP, Dishub, ASN dan pelajar di kabupaten Sekadau.

Wakapolres mengungkapkan, seperti halnya pengibaran Bendera merah putih yang dilaksanakan pagi tadi, upacara penurunan berjalan dengan khidmat dan lancar. Paskibraka menjalankan tugasnya dengan baik.

“Momentum Hari Ulang Tahun Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia ini semoga dapat memberikan kemajuan sesuai dengan tema tahun ini yakni Terus Melaju Untuk Indonesia Maju,” ucap Wakapolres Sekadau Kompol Hoerrudin.

Rangkaian kegiatan upacara dilakukan pengamanan dari Polres Sekadau, Satpol PP dan Dishub Kabupaten Sekadau. Sejumlah personel disiagakan di pintu masuk dan beberapa titik area komplek kantor Pemkab Sekadau. (Aji)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button