AsahanDaerah

Wakil Bupati Asahan Tinjau Vaksinasi Anak Usia 6 Tahun Ke Atas Di 3 Tempat

BeritaNasional.ID – Kisaran, Sumatera Utara – Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin S.Sos, MSi melakukan peninjauan pelaksanaan vaksinasi bagi anak usia 6 – 11 tahun di 2 lokasi berbeda, Rabu (12/01/2022).

Pertama, Wabup Taufik didampingi Asisten Pemerintahan Buwono Prawana SIP, MSi dan sejumlah perwakilan OPD terkait meninjau vaksinasi di Taman Pendidikan Kasih Karunia jalan Imam Bonjol Kisaran, Kecamatan Kota Kisaran Timur. Setelah itu Wakil Bupati dan rombongan melanjutkan peninjauan vaksinasi di Sekolah Dasar 014613 Panca Arga Kecamatan Rawang Panca Arga dan SDN 014693 Sei Beluru Kecamatan Meranti.

Dalam peninjauan itu Taufik Zainal Abidin menyampaikan bahwa pemberian vaksin kepada anak kelompok usia 6 – 11 tahun merupakan tindak lanjut dari arahan Presiden RI beberapa waktu lalu.

Dikatakannya, pelaksanaan pemberian vaksinasi terhadap anak ini harus tetap berpedoman pada petunjuk teknis pemberian vaksin. Dimana kondisi kesehatan anak harus benar – benar dipastikan aman untuk menerima vaksin covid – 19.

Pemerintah Kabupaten Asahan, kata Wakil Bupati, akan terus mengupayakan pelaksanaan vaksinasi untuk anak kelompok usia 6 – 11 tahun ini dapat berjalan dengan baik sesuai harapan agar pelaksanaan pembelajaran tatap muka bisa berjalan lancar.

Dalam pelaksanaan vaksinasi kita akan selalu mengikuti petunjuk teknis dan hasil pemeriksaan dokter. Artinya anak yang akan diberikan suntikan vaksin harus benar – benar memenuhi kriteria kesehatan yang ditetapkan, pungkas Wabup Taufik Zainal Abidin.(krm)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button