AdvedtorialPemkab SinjaiSinjai

Wakili Pj Bupati, Asisten Administrasi Umum Setdakab Sinjai Hadiri Pelantikan BPH, Wakil Rektor dan Dekan UIAD

BeritaNasional.ID, SINJAI SULSEL – Penjabat (Pj) Bupati Sinjai, T.R Fahsul Falah dalam hal ini diwakili Asisten Administrasi Umum Setdakab Sinjai, Andi Ariany Djalil menghadiri sekaligus menyaksikan langsung Pelantikan Badan
Pembina Harian (BPH), Wakil Rektor dan Dekan Lingkup Universitas Islam Ahmad Dahlan (UIAD) Kabupaten Sinjai Masa Jabatan 2024-2028, Selasa (02/04/2024) bertempat di Auditorium UIAD Sinjai, Jalan Sultan Hasanuddin.

Pelantikan BPH, Wakil Rektor dan Dekan Lingkup UIAD Kabupaten Sinjai tersebut dilakukan langsung oleh Rektor UIAD Sinjai, Dr. Suryati

Usai pelantikan, Asisten Administrasi Umum Setdakab Sinjai, Andi Ariany Djalil dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada para pengurus BPH, Wakil Rektor dan Dekan UIAD yang baru saja di lantik.

“Semoga sukses melaksanakan amanah yang dibebankan kepada kita dan semoga Allah SWT memberi petunjuk dan perlindungan dalam menjalankan aktivitas masing masing. UIAD ini tentu bisa berjalan dengan baik jika tiga komponen yakni, rektorat, BPH dan persyarikatan saling bersinergi”, Harapnya.

Lebih lanjut dikatakan, UIAD Sinjai merupakan salah satu diantara ratusan perguruan tinggi muhammadiyah yang ada di Sulawesi Selatan, memiliki peran tidak hanya sebagai lembaga pendidikan saja namun juga mengemban tugas dan juga menggairahkan dakwah amar ma’ruf nahi munkar melalui pendidikan tinggi serta sebagai sarana perkaderan.

Oleh sebab itu, program-program internalisasi dan implementasi nilai-nilai al islam kemuhammadiyaan melalui program terintegrasi baik dengan darma pembelajaran, penelitian, pengabdian kepada masyarakat maupun dengan pengembangan SDM yang selama ini telah dilaksanakan perlu terus di sempurnakan baik dari aspek pengembangan, konsep maupun manajemen pelaksanaannya.

“UIAD memiliki tantangan yang tidak ringan dalam persaingan ke depan. kolaborasi adaptif harus terus di bangun kepada semua pihak termasuk jajaran pemerintah daerah dengan harapan ke depan lebih meningkatkan sumberdaya manusia yang ada di Kabupaten Sinjai”, Jelas Andi Ariany Djalil.

Terakhir, Ia kembali berpesan kepada pengurus BPH, wakil rektor dan dekan UIAD yang telah di lantik sekiranya mampu bersinergi dan memberikan kontribusi nyata dan solusi untuk memajukan Sinjai dengan memberikan sumbangsih ilmu pengetahuan yang diimplementasikan dengan sains terapan pada kehidupan masyarakat.

“Mudah mudahan melalui pelantikan ini membawa harapan baru ke arah kemajuan pendidikan tinggi yang berberimplikasi pada kemajuan daerah di berbagai sektor”, Tutupnya.

Pelantikan tersebut turut dihadiri Pimpinan Pusat Majelis Pendidikan Tinggi Muhammadiyah, Prof. Dr. Budu, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel, Prof. Dr. H Arifuddin Ahmad dan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Sinjai serta pengurus. (ACCA/ADV/BERNAS)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button