DaerahJawa TimurPendidikanRagam

Wali Murid SMPN 1 Bondowoso Kelukan PIP Belum Cair

BeritaNasional.ID – BONDOWOSO JAWA TIMUR,- Program Indonesia Pintar (PIP) merupakan salah satu upaya pemerintah untuk menjamin keberlangsungan pendidikan bagi siswa miskin dan rentan miskin, Jumat (27/8/2021).

Namun sayangnya, kadang pencairan PIP di ‘permainkan’ oleh pihak sekolah. Seperti halnya yang terjadi kepada salah satu siswa SMPN 1 Bondowoso penerima PIP, hingga saat ini belum menerima pencairan PIP tersebut.

Menurut keterangan yang disampaikan salah satu wali murid SMPN 1 Bondowoso yang namanya tidak mau disebutkan menjelaskan bahwa, hingga saat ini anaknya belum menerima pencairan dana PIP tersebut. “Anak saya belum menerima bantuan PIP dari sekolahnya. Apalagi, saat ini saya tidak punya uang untuk pembelian seragam dan uang untuk kegiatan sekolah,” ujarnya sambil mewanti-wanti namanya tidak ditulis dalam pemberitaan ini.

Sementara itu, Miskawi Kordinator PIP SMPN 1 Bondowoso ketika dikonfirmasi media ini mengatakan, kalau PIP sudah di cairkan dan tidak ada potongan dan pencairannya secara kolektif untuk menghindari kerumunan. “Bantuan dana PIP tersebut sudah kita cairkan dan tidak ada potongan,” jelasnya.

Miskawi selaku kordinator PIP menegaskan bahwa, dirinya tidak berani bermain main dengan dana PIP, karena dana PIP tersebut diberikan kepada siswa miskin dan rentan miskin. “Kami tidak berani bermain-main dengan bantuan PIP tersebut,” tegasnya.

Sementara itu, keterangan yang disampaikan kepala sekolah SMPN 1 Bondowoso mengatakan bahwa, masalah bantuan PIP dirinya tidak ikut-ikutan, karena sudah ada tim yang menanganinya. “Saya tidak ikut campur terkait bantuan PIP tersebut,” ujarnya (dar)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button