Metro

Imbas Pandemi, Danrem dan Forkopimda Kota Madiun Bantu Para Pedagang UMKM

BeritaNasional.ID, MADIUN – Berbagai upaya dan kerja keras dari seluruh komponen bangsa sangat dibutuhkan guna mempercepat penanganan pandemi Covid-19, baik dalam upaya pencegahan maupun membantu masyarakat terdampak.

Dilatarbelakangi hal tersebut, pagi ini Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf Waris Ari Nugroho bersama Walikota Madiun, Maidi dan Forkopimda lainnya melakukan aksi sosial dengan membagi-bagikan Bansos berupa masker dan sembako.

Aksi sosial yang dilakukan itu juga menggandeng PT Refindo Intiselaras Indonesia dan Auto 2000 yang bertindak sebagai CSR (Corporate Social Responsibility).

Pemberian Bansos difokuskan untuk membantu para pedagang UMKM yang terkena imbas dari dampak pandemi yang masih berlangsung hingga saat ini.

Secara keseluruhan ada 3 titik UMKM di Kota Madiun yang mereka datangi, mulai dari UMKM Joglo Palereman di Kelurahan Kelun, UMKM Sidodadi di Kelurahan Patihan, UMKM Lintang Tawang di Kelurahan Tawangrejo, dan UMKM Kembul Sari di Kelurahan Sukosari. Dengan bersepeda mereka tampak mendatangi lokasi UMKM tersebut satu per satu.

Dikatakan Danrem, aksi sosial itu sebagai bentuk empati dan kepedulian terhadap masyarakat di tengah pendemi, khususnya para pedagang UMKM. “Ini kepedulian kami untuk membantu mereka,” katanya saat di lokasi UMKM Kembul Sari, Jumat (27/8/2021) pagi.

Karena dia menilai, pandemi saat ini sangat mempengaruhi income atau pendapatan para pelaku UMKM sehari-hari.

Untuk itu, tampak dalam kesempatan tersebut, Danrem juga memberikan motivasinya kepada para pedagang agar tetap bertahan di tengah kondisi yang cukup sulit saat ini. “Tetap semangat ya Bu,” ujarnya kepada salah satu pedagang.

Mengenai bantuan masker yang diberikan, Danrem berharap nantinya dapat diberikan kepada para pembeli yang kedapatan tidak menggunakan masker. (*)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button