Daerah

Walikota Tangerang Tegaskan Hanya Melayani Vaksinasi Covid-19 Yang BerKTP Kota Tangerang

BeritaNasional.ID Banten – Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan mulai hari ini, Rabu (30/6/2021) vaksinasi COVID-19 di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang hanya melayani warga yang memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) Kota Tangerang, Banten.

“Sedangkan masyarakat luar yang berdomisili tinggal di Kota Tangerang dapat mendaftar vaksinasi di lingkungan RW tempat tinggalnya.
Harap masyarakat mematuhi dan mengikuti vaksinasi sesuai ketentuan, agar tidak terulang kepadatan yang terjadi,” kata Wali Kota Arief dalam keterangan resminya di Tangerang, Rabu (30/6/2021).

Wali Kota menjelaskan Pemkot Tangerang sebelumnya telah menyiapkan tautan bagi masyarakat untuk melakukan pendaftaran vaksinasi melalui laman vaksinasi.tangerangkota.go.id untuk mencegah terjadinya kepadatan masyarakat yang hadir.

“Kalau sudah mendaftar nanti akan mendapatkan jadwal untuk vaksinasi. Tapi kondisi di lapangan, banyak yang datang tidak sesuai dengan jadwal yang ditentukan dan berasal dari luar kota juga datang. Padahal di saat pendaftaran sudah jelas ada waktu dan lokasinya untuk vaksinasi,” katanya.

Arief juga mengungkapkan Pemkot Tangerang setiap harinya menyiapkan tak kurang dari 15.000 dosis vaksin untuk mendukung vaksinasi di 108 lokasi yang tersebar di 13 kecamatan se-Kota Tangerang.

“Jadi yang belum jadwal tidak perlu memaksakan diri untuk datang, karena mereka akan dilayani pada jadwal yang sudah terdata di sistem,” katanya menegaskan.

Pada Selasa ini, vaksinasi di Gedung Puspemkot Tangerang terjadi kepadatan karena antusias masyarakat yang tinggi. Informasi yang diperoleh, banyak warga yang datang dari luar Kota Tangerang dan bukan kelompok masyarakat umum melainkan gotong royong.

Lalu ada juga warga yang bukan jadwal vaksinasi hari ini tetapi memaksa datang untuk bisa vaksinasi hari itu sehingga terjadi kepadatan dan petugas langsung mengaturnya dan langsung segera diatasi. (Kontri BerNas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button