Sidrap

Warga Pitu Riase Berbondong-bondong Ikut Vaksinasi Covid-19, Program Polri Satu Juta Sehari

 

BeritaNasional.ID, Sidrap – Polres Sidrap menggelar vaksinasi massal serentak di sembilan titik lokasi di Kabupaten Sidrap, Sabtu, 26 Juni 2021.

Salah satunya di wilayah Polsek Pitu Riase. Di daerah ini, sedikitnya 73 warga yang mendaftarkan diri untuk menerima suntikan vaksin covid-19 secara gratis.

Puluhan warga yang mengikuti program Polri vaksinasi sehari satu juta orang berlangsung di Puskesmas Belawae.

Kapolsek Pitu Riase, IPDA Amiruddin mengatakan, kegiatan tersebut dalam rangka bakti sosial menyambut HUT Bhayangkara ke-75.

“Dari kegiatan itu, ada 3 orang dari 73 peserta tidak memenuhi persyaratan untuk Divaksin. Artinya, hanya ada 70 orang yang mendapatkan vaksinasi,” ungkap Amiruddin.

Sebelum kegiatan berlangsung, Kapolsek Pitu Riase terlebih dahulu memberikan himbauan kepada para peserta untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes).

“Ingat, kita harus jaga prokes seperti memakai masker, jaga jarak, tidak berkerumun, serta rajin cuci tangan pada air yang mengalir,” kunci Amiruddin.

Ridwan Salah satu-satu Warga Desa BelawaE, saat di konfirmasi mengatakan Bersyukur dengan adanya program Polri yakni Vaksinasi gratis bagi warga atau masyarakat umum, pasalnya, sejak kami program ini kami tunggu guna untuk kekebalan tubuh, agar virus covid-19 makin menjauh.

Intinya, Kita Sehat, Keluarga Sehat, Indonesia Sejahtera, Ekonomi pulih dan bangkit kembali, cetus Ridwan.

Lanjut Ridwan, menjelaskan Tidak mungkin Polri melakukan aksi Vaksinasi gratis, kalau bukan untuk kepentingan Bersama dan kesehatan, apalagi Vaksinasi ini Halal, apa lagi yang perlu di ragukan, ayu kita Vaksinasi, untuk Indonesia Sehat, ungkap Ridwan.

Terpisah, Baharuddin Pabbo Ketua Devisi Organisasi FPII (Forum Pers Independent Indonesia) Korwil Sidrap, mengatakan Sangat Apresiasi langkah yang dilakukan Polri melalui Polres Sidrap untuk melakukan Vaksinasi gratis bagi masyarakat umum, ini patut mendapat jempol dari semua pihak.

Lanjut Baharuddin Pabbo mengatakan, ia menghimbau kepada masyarakat untuk berbondong- bondong mendatangi posko Vasinasi yang sudah di tunjuk oleh Polres Sidrap bersama Pemkab Sidrap.

Ia menjelaskan Vaksinasi ini tidak perlu lagi di ragukan, yang jelas Halal dan mutuh terjamin, kegiatan ini guna untuk kekebalan tubuh, agar bisa terhindar dari penyebaran virus covid-19, dan ingat janga lupa terapkan protokol Kesehatan, yang terpenting adalah, jangan lupa pakai masker saat bepergian. (Risal Bakri)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button