RagamSulawesi

Warning, Polda Sulbar Akan Gelar Operasi Zebra Terpusat

POLMAN – Mulai tanggal 30 Oktober hingga 12 Desember 2018 mendatang, Kepolisian Republik Indonesia (POLRI) akan menggelar Operasi Zebra 2018 secara serentak di seluruh jajaran di wilayah Indonesia.

Kapolda Sulbar, Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, M.Si melalui Direktur Lalu Lintas, Kombes Pol Chiko meminta seluruh anggotanya untuk bertindak tegas namun tetap humanis dan tidak terkesan arogan.

Menurutnya, Polisi itu pelayan publik yang harus mampu terus memberikan pelayanan humanis meskipun juga dituntut untuk tegas dalam memberikan tindakan kepada para pelanggar dijalanan.

“Operasi Kepolisian terpusat dengan sandi Zebra itu harus dilaksanakan santun, sopan, tidak arogan dan tidak sok kuasa di jalan.” Tutur Kapolda.

Disamping itu, Kapolda Sulbar juga menaruh harapan besar kepada seluruh masyarakat sulbar agar turut mengambil andil untuk mendukung kelancaran dan kesuksesan operasi tersebut. Ya caranya menjadi pengendara yang taat, patuh aturan berlalu lintas sehingga terwujud Kamseltibcar Lantas.

Kecelakaan tidak boleh meningkat kalau perlu harus menurun, Tentunya ditandai dengan tingkat disiplin masyarakat dalam berlalu lintas yang lebih baik, kemudian tentunya kepastian hukum lebih terjamin, sehingga muncul kepercayaan masyarakat, Harap Kapolda

Sementara itu, Direktur Lalu Lintas menjelaskan dalam operasi ini, polisi akan lebih banyak mengedepankan pola represif atau penilangan terhadap pelanggar. Jadi lengkapi kendaraanta dan jadilah pelopor keselamantan demi keselamatan bersama, tutur Dirlantas.

Laporan  :  Sukriwandi

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button