Kalimantan

Wujudkan Pilkada Damai, Kapolsek Bukit Batu Ingatkan Waspada Berita Hoax dan Isu Sara

BeritaNasional.ID, PALANGKA RAYA — Dalam keberlangsungan tahapan Pilkada di Kalimantan Tengah saat ini, Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng bersama polsek jajarannya terus berupaya untuk menjaga kondisi keamanan dan kedamaian.

Selaras dengan hal tersebut, Kapolsek Bukit Batu jajaran Polresta Palangka Raya, Iptu Muludin, S.Sos. bergerak untuk menyambangi tokoh masyarakat di wilayahnya, yakni Bapak Sahiber di Kelurahan Tangkiling, Kecamatan Bukit Batu, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Sabtu (7/11/2020) siang.

Bersama dengan Bapak Sahiber, Muludin berdialog tentang situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di tengah keberlangsungan tahapan pilkada saat ini, terutama di wilayah Kecamatan Bukit Batu.

“Mari bersama kita ingatkan masyarakat agar turut membantu mewujudkan kondisi pilkada yang aman dan damai, dengan tidak mudah terprovokasi dengan berita hoax dan isu sara,” tutur Muludin.

Dirinya menjelaskan, hal tersebut harus diantisipasi sedini mungkin, karena dapat berdampak pada perpecahan dan perselisihan di antara masyarakat, tentunya hal tersebut berpotensi menyebabkan gangguan kamtibmas.

“Selain berita hoax dan isu sara, penting juga untuk menolak segala bentuk kampanye hitam maupun politik uang, demi menjaga keamanan dan kedamaian pesta demokrasi yang berlansung saat ini,” pungkasnya. (4n5/ari323)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button