Wartawan BeritaNasional.ID Terdaftar Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan
Ragam

Wujudkan Transparansi Anggaran, Polres Banyuwangi Gelar Sosialisasi Dipa RKA-K/L Tahun Anggaran 2018

image_pdf

BeritaNasional.ID,
BANYUWANGI – Sebagai upaya menciptakan keterbukaan anggaran, Kamis (4/5/18), Polres Banyuwangi menggelar Sosialisasi Dipa RKA-K/L Tahun Angaran 2018 di Hotel el Royal Banyuwangi. Acara yang dibuka oleh Kapolres Banyuwangi, AKBP Donny Adityawarman, SIK, MSi dengan didampingi Waka Polres Kompol Dony Setyawan Handhaka, SIK itu dihadiri para pejabat utama, perwira serta personel Polres dan Polsek jajaran.

Kapolres AKBP Donny Adityawarman menyatakan, pelaksanaan sosialisasi itu diselenggarakan sebagai wujud transparansi anggaran kepada seluruh anggota dan masyarakat sebagai pengawas eksternal guna mendukung tugas-tugas kepolisian.

“Sebagai wujud transparansi dan akuntabilitas, keseluruhan kegiatan yang didukung anggaran wajib dijabarkan secara jelas dan diketahui oleh seluruh anggota dan masyarakat. Maka hari ini kita menggelar sosialisasi DIPA RKA-K/L dan penandatanganan pakta integritas Satker tahun anggaran 2018,” lanjut AKBP Donny Adityawarman.

Sementara dalam paparannya, Kabagren Polres Banyuwangi, Kompol Drs. Bagio, MM menyampaikan tentang DIPA Tahun Anggaran 2018 yang diterima Polres Banyuwangi serta rencana pemanfaatan anggaran dan penyaluran ke bagian-bagian, satuan, fungsi dan Polsek jajaran sesuai rencana kebutuhan.

“DIPA RKA-K/L tahun anggaran 2018 ini adalah merupakan anggaran negara, untuk itu maka hendaknya penyerapan anggaran harus disesuaikan dengan rencana kegiatan dan jangan ada penyalahgunaan atau penyimpangan anggaran,” kata Kompol Bagio.

Selain penyampaian DIPA, dalam kegiatan tersebut juga dilakukan penandatangan Pakta Integritas oleh para pejabat utama dan Kapolsek jajaran Polres Banyuwangi dengan disaksikan langsung oleh Kapolres Banyuwangi. Pakta Integritas merupakan salah satu upaya Polres Banyuwangi agar anggotanya tetap on the track sesuai dengan peraturan dan SOP yang ada. Jika melanggar, maka bersiaplah menerima konsekwensi baik dari aspek kedisiplinan maupun penegakan hukum. (Hakim Said/red)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close