Jawa Timur

Yakin Temukan Korban, Tim SAR Lanjutkan Pencarian ABK Tenggelam di Perairan Probolinggo

Beritanasional.id- Probolinggo – Tim Sar gabungan melibatkan Basarnas Jember, TNI AL, Polairud dan BPBD Kabupaten Probolinggo. Sampai hari ini Minggu (30/1) terus melakukan aksi pencarian terhadap Engkos (47) warga jalan Ikan Dorang, Kecamatan Mayangan Kota Probolinggo.

Engkos merupakan Anak Buah Kapal (ABK) KMN Anugerah Jaya 1 yang dilaporkan jatuh saat menarik jaring ikan di perairan Desa Kali Buntu, Kraksaan Probolinggo pada pada Jumat (28/1) lalu.

Komandan Operasi Pos Basarnas Jember, Rudi Prahara, mengatakan fokus pencarian terhadap ABK hilang dilakukan sejauh 4 mil kearah utara dan manuver ke arah barat dan timur sejauh 2 sampai 3 kilometer dari posisi awal korban jatuh, di kawasan perairan Utara Desa Kalibuntu, serta Pantai Duta Paiton.

“Hari ini kita terjunkan dua Satuan Regu (SRU) air dari Basarnas Jember dan BPBD kabupaten Probolinggo, ada dua unit Perahu karet (Rubber Boat) dengan melibatkan personil gabungan dari Polirud, TNI AL dan Angkatan Darat,” kata Rudi.

Tim Sar gabungan meyakini korban akan segera ditemukan dalam kondisi apapun. Rudi berharap cuaca ekstrem tidak terjadi saat pelaksanaan Operasi Sar gabungan yang juga dilakukan bersama nelayan setempat.

“Haparan kami Korban masih berada di area tersebut, sekitaran radius 3 kilometer dari lokasi awal jatuh,” harapnya.

***Onoy

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button