Sidrap

1.530 Warga Terima Dosis Pertama Vaksinasi Yang Digelar MCCC Sidrap

 

BeritaNasional.ID, Sidrap – Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) Sidrap sukses menggelar Vaksinasi massal, kegiatan yang bekerjasama Kepolisian Daerah (POLDA) Sulawesi Selatan tersebut juga diback up oleh Tenaga Kesehatan Dinas Kesehatan Sidrap dengan menggandeng beberapa Puskesmas.

Vaksinasi yang dilaksanakan di Universitas Muhammadiyah Sidrap diikuti sedikitnya 1.700 Warga dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, Rabu 11 Agustus 2021.

Berdasarkan pantauan media, Panitia Vaksinasi membagi 5 titik Vaksinasi sehingga tidak menimbulkan kerumunan akibat antusias masyarakat yang cukup tinggi.

Ketua Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) Sidrap, Saifullah menuturkan jika masyarakat yang terdaftar sebagai peserta vaksinasi tersebar dari seluruh wilayah Kabupaten Sidenreng Rappang bahkan ada dari luar Kabupaten Sidrap.

“Alhamdulillah, kata Saifullah kurang lebih satu minggu kami membuka pendaftaran umum secara online, ada sekitar 1700an orang yang mendaftar, tersebar dari hampir seluruh wilayah Sidrap, bahkan ada dari Kabupaten Tetangga diantaranya Pinrang, Enrekang, Wajo hingga Bone, Palopo dan Polewali Mandar” Jelas Saifullah.

Dosen Universitas Muhammadiyah Sidrap ini juga mengucapkan terimakasih banyak kepada seluruh stakeholder yang terlibat dalam Vaksinasi tersebut.

“Kami selaku fasilitator Penyelenggara Vaksinasi menghaturkan banyak terimakasih kepada seluruh elemen yang terlibat, baik dari POLDA Sulawesi Selatan, Pemda Sidrap dalam hal ini Dinas Kesehatan, Para tenaga kesehatan dari Puskesmas Rappang, Puskesmas Kulo, Puskesmas Empagae, Puskesma Baranti, Puskesmas Amparita dan Universitas Muhammadiyah Sidrap yang menyiapkan Fasilitas kampus sebagai lokasi kegiatan Vaksinasi” ungkap Saifullah.

Kegiatan Vaksinasi tersebut dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Sidrap DR. Ns. Basra, Juru Bicara Gugus tugas Covid-19 Sidrap, Dr. Ishak Kenre, Rektor Universitas Muhammadiyah Sidrap, Dr. Jamaluddin Ahmad serta Aparat Kepolisian yang mengawal proses Vaksinasi.(Risal Bakri)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button