Metro

Percepat Herd Immunity, Polsek Mastim Gelar Vaksinasi Massal

BERITANANASIONAL.ID, BUTON TENGAH – Sebagai bentuk pengabdian dan sinergisitas TNI-Polri selama 33 tahun dalam rangkaian Hut TNI ke-76 tahun yang bertempat di gerai presisi mako Polsek Mawasangka Timur (Mastim) Polres Baubau, Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) sekira pukul 08.00 Wita, menggelar vaksinasi massal.

“Ini diharapkan akan mempercepat herd immunity masyarakat di wilayah hukum polsek Mastim, Polres Baubau,” ucap Ipda Musrifin, Sabtu (09/10/2021).

“Jika semua tercapai kita berharap kegiatan masyarakat dan perekonomian dapat berjalan dengan baik,” sambungnya.

Selain menyampaikan pentingnya vaksinasi, Musrifin juga menyelipkan pesan pesan kamtibmas kepada masyarakat sembari membagi bagikan kue dan air mineral kepada warga desa binaannya.

“Selain himbauan dan pesan pesan kantibmas juga kita himbaukan protokol kesehatan seperti tetap memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan pada air bersih, menghindari kerumunan, mengkonsumsi makanan sehat berupa sayur mayur, makanan karbohidrat dan protein serta makanan bervitamin,” katanya

Dalam giat yang digelar, lanjut Musrifin, terdapat sebanyak 123 warga binaan yang ikut untuk mendapatkan vaksin.

“Mereka yang menerima vsksin terbagi atas 2 (dua) kelompok yakni 99 orang yang menerima dosis pertama dan 24 orang untuk dosis kedua. Untuk vaksin yang dipakai adalah moderna dan sinovac,” bebernya.

Diujung kalimat, Ia berpesan kepada seluruh warga agar segera bervaksin guna mempercepat pertumbuhan ekonomi masyarat.

Diketahui, giat yang digelar turut hadir Camat Mastim Fitri Aisa Syam,S.S.i, M.Si, Kapolsek Mastim Ipda Musrifin SP, Kades se Kecamatan Mastim, kepala Puskesmas Mastim ibu Min Sari, S.Kep, Nakes/vaksinator, Tim gugus Tugas cegah covid-19 Kecamatan, Mahasiswa KKN USN Thn 2021, Bhabinsa koramil 1413-04 Mawasangka dan para Bhabinkamtibmas (Win).

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button