Jawa Timur

Sisihkan Rejeki, Dihari Pers Nasional PWI Probolinggo Berbagi Ratusan Nasi Kotak

BeritaNasional.ID, PROBOLINGGO-Peringati Hari Pers Nasional, puluhan wartawan Probolinggo yang tergabung di Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) membagikan ratusan nasi kotak Jumat berkah.

Pembagian makanan ini menyasar para tukang becak dan pengguna jalan di pinggir jalan yang kebetulan ditemui di wilayah Kota Probolinggo, Jumat (10/2).

Kegiatan ini lahir dari rasa peduli terhadap sesama. Selain itu, ratusan makanan yang dibagikan juga merupakan hasil swadaya para wartawan menyisihkan rezekinya untuk berbagi.

Kita berbagi ini untuk saudara-saudara kita yang kesulitan mencari nafkah baik untuk dirinya dan keluarga. Hanya ini bentuk kepedulian yang bisa kita berikan,” tutur Ketua PWI Suyuti

Suyuti Ketua PWI Probolinggo menuturkan, kita sebagai media dalam membuat berita dan informasi itu yang bertanggung jawab dengan kode etik jurnalistik karna kita mempunyai kewajiban untuk mendidik masyarakat.

Ditahun politik ini nantinya kedepan informasi banyak seliweran, kita sebagai jurnalis harus memberikan informasi yang betul sehingga masyarakat tidak binggung dan resah.

Dan kepada masyarakat kami berharap tidak gampang menyebarkan informasi yang belum jelas.

Kami berharap ke temen- temen media dengan semangat HPN tahun ini ikut memberikan pendidikan politik yang baik lewat berita -berita yang berkualitas yang mencerdaskan mencerahkaan nambah wawasan dan bisa di pertanggung jawabkan,”kata Suyuti

Wali Kota Probolinggo Hadi Zainal Abidin mengatakan, dengan memperingati Hari Pers Nasional ini kita ingin meningkatkan suatu kalaborasi dan kebersamaan untuk mengiduasi masyarakat.

Karna insan pers ini menjadi rujukan bagi masyarakat untuk memfilter dan memilah informasi informasi di media sosial yang tidak bisa di pertanggung jawabkan sumbernya.

Nantik temen- temen pers yang menjadi tolak ukur dan rujukan untuk sebagai bahan rujukan informasi yang bisa di percaya.,”tutur Wali Kota

***yul

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button