Ragam

2 Dojang di Karimun Ikuti UKT Taekwondo Indonesia Kepri

BeritaNasional.ID, Karimun –Sehubungan dengan ujian kenaikkan Tingkat (UKT) Taekwondo Indonesia (TI) Kepri , yang dilaksanakan setiap 4 bulan sekali masing masing dojang (Perguruan) di Karimun.

Yang mengikuti ujian kenaikkan tingkat kali ini ada 2 dojang (perguruan) yaitu dojang Nilam Sari dengan peserta ujian sebanyak 13 siswa, dan dojang vidiasasana sebanyak 9 siswa. Minggu, (01/11/2020).

Sesuai pemberitahuan dari pengurus Kepri, Master Kosasi Sumarli, dan sabelum Nim Azhari sebagai pengurus harian Taekwondo Kepri, perihal pelaksanaan ujian kenaikkan tingkat dimasa pandemi covid 19 peserta ujian, cukup hanya mengirimkan Video ke pemprov dari tiap tiap dojang melalui sabelumnya, agar dapat dinilai apakah layak lulus atau tidak lulusnya peserta.

“Namun di masa pandemi Covid-19 saat ini ada beberapa dojang yang tidak mengikuti ujian, mudah mudahan diujian yang akan datang anak taekwondo yang lain dapat mengikutinya , dan semoga covid-19 ini secepatnya berlalu,”tuturnya .

Namun pengurua Taekwondo Kepri juga berharap dengan ujian secara pengiriman Video ini satu persatu
peserta ujian dapat lulus dan naik tingkat sesuai sabuknya masing masing dan tetap mematuhi protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, mencuci tangan, dan selalu menjaga kesehatan.

Untuk diketahui, berlangsungnya ujian sabuk dilakukan kepada siswa, sesuai dari aturan PBTI (pengurus besar taekwondo Indonesia) Dengan semangkin tinggi tingkatannya akan tercipta karakter kepemimpinan yang beradap. ( F. Sandi )

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button