Daerah

Desa Lombok Kulon Kandidat Terkuat Wakili Bondowoso Dalam Lomba PKK Tingkat Provinsi

Berita Nasional.ID, BONDOWOSO JATIM – Desa Lombok Kulon Kecamatan Wonosari bersaing dengan 5 desa lainnya untuk mewakili Kabupaten Bondowoso dalam lomba 10 program pokok PKK tingkat kabupaten tahun 2024.

Empat desa lainnya yang bersaing adalah Desa Tarum Kecamatan Prajekan, Desa/Kecamatan Binakal, Desa/Kecamatan Pakem dan Desa Ampelan Kecamatan Wringin

Hodaifah Mulyono, Ketua Tim Peggerak PKK Desa Lombok Kulon mengatakan, ada 4 Pokja yang dinilai Tim penilai PKK Kabupaten, yaitu kelompok pengajian (sholawatan), buku administrasi, kelompok simulasi, cara memandikan jenazah wanita, dan Posyandu Lansia.

“Pokja 2, penilaian kader PKK, perpustakaan (mandiri), pameran produk unggulan dan kampung mandiri yang memproduksi kerupuk cungcung, kue rambutan, dan jamu tradisional, PAUD, TK, dan KB, Kopwan (tidak aktif),” jelasnya.

Kelompok 3, lanjutnya, yang dinilai, kader PKK, taman Toga di Balai Desa dan lingkungan warga), serial dan jus sayuran, kue. Pokja 4 adalah Pos Yandu Balita dan rumah sehat.

Di tempat yang sama, Kades Mulyono menjelaskan, Tim PKK mempersiapkan lomba ini selama 1 bulan. Yang di backup oleh Tim PKK Kecamatan. “Di Desa Lombok Kulon ada 6 Dusun, 6 RW, 27 RT, 105 Kelompok Dasa Wisma. Jumlah penduduk 5.161, terdiri dari 2.250 laki-laki dan 2.641 perempuan, serta 1.925 KK,” kata Mul, sapaannya.

Dini Sigit, Tim Penilai Kabupaten mengatakan, pemenang lomba PKK tingkat Kabupaten ini akan diikutkan lomba tingkat Provinsi tahun 2025. Insyaallah Desa Lombok Kulon kandidat terkuat, karena mempunyai kelebihan, yaitu Desa Organik tersukses. (Syamsul Arifin/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button