DaerahHukum & KriminalSumateraSUMUT

3 Pelaku Pungli Supir Truk Diamankan Polsek Tanjung Pura

BeritaNasional.ID, Langkat – Merespon laporan warga, Unit Reskrim Poksek Tanjung Pura berhasil mengamankan 3 orang warga pelaku pungutan liar (Pungli) terhadap supir truk yang melintasi, Jalan lintas Sumatera Utara (Jalinsum), di wilayah hukum Polsek Tanjung Pura, Kamis (1/4/2021) dini hari. Ketiga orang orang yang diamankan, ditangkap ditempat yang berbeda dengan barang bukti uang pecahan hasil Pungli mereka.

Kapolsek Tanjung Pura AKP Rudy Saputra, S.H, M.H, melalui Kanit Reskrim IPTU Andrias Suwito, S.H, mengatakan, penangkapan 3 pelaku Pungli tersebut, berkat adanya laporan masyarakat di Tanjung Pura, yang resah atas perbuatan mereka. Dari laporan itu, kemudian ditindaklanjuti dengan penangkapan 3 warga tersebut.

Adapun ketiga warga yang diamankan antaralain berinisial FD (31) warga Dusun II Desa Paya Perupuk, Kecamatan, Tanjung Pura. FD ditangkap dilokasi pelintasan Rel PJKA Desa Paya Perupuk, Kecamatan Tanjung Pura, sekitar pukul 02.00 Wib. Dari tangan FD diamankan barang bukti uang pecahan Rp.2.000 sebanyak 12 lembar.

Selanjutnya AR (23) warga Jalan Benteng Abdul Wahab, Kelurahan Pekan Tanjung Pura. AR ditangkap di Jalan Berandan, Kelurahan Pekan Tanjung Pura, Kecamatan Tanjung Pura, sekira pukul 03.00 Wib. Dari tangan AR ditemukan uang pecahan Rp.2.000 sebanyak 4 lembar, dan uang pecahan Rp.1.000.

Serta NU (20) warga Dusun II Desa Paya Perupuk, Kecamatan Tanjung Pura. NU ditangkap, di Jembatan Jalan Berandan, Kelurahan Pekan Tanjung Pura, Kecamatan Tanjung Pura, sekira pukul 04.00 Wib. Dari tangan NU diamankan uang pecahan Rp.2.000 sebanyak 8 lembar, dan 1 lembar uang pecahan Rp 1000.-

Kanit Reskrim Polsek Tanjung Pura juga mengatakan, penindakan dilakukannya berdasarkan laporan masyarakat, terkait adanya bajing loncat (pencurian barang diatas truk), pemalakan sopir dan pungli.

“Ya pada malam itu kita bersama personil Polsek Tanjung Pura melakukan mobile hunting dan lidik pelaku bajing loncat, pemalak sopir dan pungli. Lalu disaat melintas di Jalinsum di Wilayah Tanjung Pura, pada malam itu, kita melihat pelaku Pungli di 3 tempat, dan selanjutnya dilakukan penangkapan,” sebut IPTU Andrias Suwito, S.H, sembari mengatakan 3 pelaku diamankan di Polsek Tanjung Pura, untuk dilakukan pemeriksaan.(*)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button