Lumajang

89 Siswa SMPN 4 Lumajang Laksanakan Wisuda dan Uji Publik Tartila Serta Tahfidzul Qur’an

BeritaNasional.ID LUMAJANG JATIM- SMPN 4 Lumajang Laksankan wisuda dan uji publik Tartila serta Tahfidzul Qur’an jus 30,29,28 dan jus 1,2,3,4 Metode pembimbing JQHNU kabupaten Lumajang, dimana sekolah menengah pertama negeri 4 yang di kenal sekolah sak Ngajine tahun 2024 kali ini berhasil memwisuda 89 siswa di gedung Sujono Lumajang Kamis (30/05/2024).

SMPN 4 Lumajang yang di komandoi kepala sekolah Mamik Setiawati M.Pd sesuai dengan visi dan misi yang saat ini sudah menjadi sekolah penggerak, di tahun 2024 telah berhasil memwisuda 89 siswa setelah munakosa.

“Tadi itu 89 siswa sebenarnya yang lulus tahap pertama 150 siswa namun saat munakosa (disaring) tahap ll turun 100 siswa di saring lagi ada 89 dan ini sudah wisuda yang ke lima untuk ustadz ustadzah 26 orang” ujarnya.

Mamik Setiawati M.Pd kepala sekolah SMPN 4

 

SMPN 4 Lumajang dalam metode pembelajaran hafizd Qur’an siswa memakai sistem aplikasi yang di buat oleh ustadz nya sendiri yang telah hafal 30 jus, sementara pada pembelajaran 4 hari masuk sekolah.

“Sementara untuk pembelajaran hari Selasa, Rabu, Kamis dan Sabtu setelah pulang sekolah itu di berlakukan pada semua siswa, disini ada aplikasi, untuk anak-anak bisa setor setiap saat setiap waktu dalam bentuk live dan mode suara jadi kalau setorannya itu salah tidak bisa masuk jadi aplikasi ini bisa mesensor dan itu hanya ustad disini yang punya aplikasinya dia itu pinter ite dan dia hafal 30 jus” lanjutnya lagi  

“Untuk wisada kali ini ke 5 jadi keseluruhan dari yang pertama itu sudah 296 siswa”. Tambahnya

Sementara menurut Mamik Setiawati dari sisa siswa yang masih belum wisuda tidak harus menunggu satu tahun wisuda tergantung sudah ada berapa siswa yang sudah lulus nantinya jika sudah mencapai 80 siswa dan orang tua menghendaki maka akan di laksanakan uji publik.

“Sisanya ya nanti tidak harus tahun depan untuk uji publik jika nanti sudah ada 80 an itu pasti uji publik walaupun tiga bulan tergantung permintaan orang tua, apabila orang tua menginginkan uji publik sekolah memfasilitasi”. Ucapnya 

Mamik juga menegaskan tahun depan (red 2025) semua kelas 9 di tagerkan akan malaksanakan wisuda.

“Tahun depan semua kelas 9 sudah harus bisa di wisuda”. Pungkasnya (Rochim/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button